Bagikan:

JAKARTA - Franchise film The Outlaws menjadi franchise dengan perolehan penonton tertinggi di industri hiburan Korea Selatan. Film terbaru mereka, The Roundup: Punishment mencapai 9,7 juta penonton selama tiga minggu penayangan di bioskop.

Perolehan itu membuat franchise The Outlaws menjadi franchise dengan perolehan penonton tertinggi dengan total 40 juta penonton. Angka ini didapat dari empat film The Outlaws.

Film pertamanya The Outlaws yang rilis di tahun 2017 memperoleh 6,8 juta penonton. Sekuelnya, The Roundup hanya meraup 2,6 juta yang tayang di tengah pandemi.

Pada tahun 2023, The Roundup: No Way Out mencetak rekor dengan 10,6 juta penonton dan menjadi salah satu film Korea yang laris.

Hari ini, Senin, 13 Mei, film terbarunya, The Roundup: Punishment mencapai 9,756,978 penonton dan berhasil memimpin bioskop selama hampir sebulan. Film ini juga menjadi film Korea dengan pencapaian tercepat selama masa penayangan.

Akan tetapi, film ini masih menempati film kedua terlaris di Korea. Urutan pertama masih dipimpin film Exhuma yang mendapat 11,8 juta penonton.

Disutradarai Heo Myung Haeng, The Roundup: Punishment melanjutkan Ma Seok Do (Ma Dong Seok) untuk memberantas kejahatan. Kali ini, mereka menemukan sebuah usaha judi yang terhubunga dengan aplikasi perdagangan manusia di Filipina. Baek Chang Ki (Kim Moo Yeol) mengelola usaha tersebut dari Filipina yang mengirim ancaman.

Di sisi lain ada Jang Dong Cheol (Lee Dong Hwi), seorang jenius di bidang IT yang menjadi partner Baek Chang Ki dan berupaya untuk membuat penipuan skala besar di Korea Selatan.