Bagikan:

JAKARTA - Film ketiga dari franchise 28 arahan Danny Boyle menemukan titik terang. Film berjudul 28 Years Later ini akan tayang pada tahun 2025 tepatnya di musim panas.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Sony Pictures selaku rumah produksi. Masih disutradarai Boyle dan ditulis oleh Alex Garland, film ini akan melanjutkan cerita 28 Days Later (2002) dan 28 Weeks Later (2007).

Aktor Cillian Murphy menjadi produser eksekutif, bersama dengan Andrew Macdonald dan Peter Rice dan Bernie Bellew. Boyle dan Garland juga ikut memproduseri film ini.

Murphy sendiri membintangi film pertamanya. Ia berperan sebagai kurir sepeda yang terbangun dari koma dan terbangun menemukan dunia sudah dihuni dengan virus berbahaya yang mengubah manusia menjadi pembunuh.

Film keduanya kemudian menceritakan usaha pihak militer untuk menjaga wilayah aman dari virus di London serta dua kakak beradik yang mencari potret sang ibu.

Film 28 Days Later yang dirilis di awal tahun 2000 menjadi awal mula dari genre zombie horror dan membangkitkan berbagai film dengan premis serupa.

Akan tetapi, bersamaan dengan pengumuman ini, tidak ada plot resmi yang diumumkan. Mereka masih menyimpan rapat plot utamanya. Film ini akan diperankan Jodie Corner, Aaron Taylor-Johnson, Ralph Fiennes, dan Jack O’Connell.

Keinginan untuk melanjutkan franchise ini diungkap para kreator termasuk Cillian Murphy sejak tahun 2002. Murphy yang semula menjadi pemeran utama kini berganti posisi menjadi produser eksekutif.

Proses syuting dimulai pada 7 Mei 2024 di Northumberland dan Anthony Dod Mantle menjadi sinematografer.

Film 28 Years Later akan tayang di bioskop pada 20 Juni 2025.