Bagikan:

JAKARTA - Di balik kesuksesan fenomena Barbenheimber (Barbie - Oppenheimer), ternyata ada fakta tak terduga. Margot Robbie mengungkap bahwa ia sempat diminta untuk mengubah tanggal rilis film Barbie.

Dalam sesi Actors on Actors, Margot Robbie sebagai pemeran utama sekaligus produser film Barbie dipertemukan dengan aktor Oppenheimer, Cillian Murphy.

Robbie menjelaskan ia pernah dihubungi salah satu produser Oppenheimer dan diminta mengubah tanggal rilis agar tidak sama dengan Oppenheimer. Diketahui Robbie dan produser itu pernah bekerja sama dalam film The Suicide Squad.

“Salah satu produsermu, Chuck Roven, menghubungi saya, karena kita pernah kerja sama di proyek lain,” kata Margot Robbie.

“Dan dia berkata, “Saya rasa kalian harus memindahkan tanggal” dan saya menjawab “Kami tidak memindahkan tanggal.” katanya.

Robbie pun menantang Chuck Roven untuk bersaing di layar lebar dan menegaskan mereka tidak akan mengubah tanggal rilis.

“Jika kalian takut berhadapan dengan kami, jadi kalian yang harusnya ubah tanggalnya! Dan dia menjawab “Kami tidak akan pindah tanggal. Saya berpikir lebih baik kalian yang pindah,” kata Robbie meniru perkataan Roven.

“Dan saya menjawab “Kami tidak akan pindah!” katanya.

Oppenheimer diumumkan akan dirilis pada 21 Juli 2023 oleh Universal hingga Warner Bros. kemudian menempatkan tanggal serupa untuk Barbie. Persaingan ini juga diduga setelah Nolan meninggalkan Warner Bros. dan membuat film terbarunya di Universal.

Nolan dan Warner Bros. berkonflik setelah perilisan film Tenet selama pandemi di mana Nolan bersikeras untuk merilis filmnya secara teatrikal.

Margot Robbie menjelaskan bahwa perilisan Barbie dan Oppenheimer adalah sebuah pasangan unik yang membuat orang antusias ke bioskop.

“Ini adalah kombinasi sempurna.. Dan jelas dunia setuju. Terima kasih Tuhan. Fakta bahwa orang-orang pergi dan berpikir oh nonton Oppenheimer dulu, lalu Barbie,” kata Robbie.

“Lihat? Orang-orang menyukai semuanya. Saya rasa mereka antusias dengan pembuatnya. Mereka menantikan film baru Chris Nolan dan Greta Gerwig bersamaan,” katanya.

“Saya rasa itu terjadi karena kedua film ini bagus. Faktanya, selama musim panas, ada keberagaman di sinema dan itu menghubungkan Anda dengan saya atau rumah produksi atau siapapun yang tidak pernah diprediksi,” kata Cillian Murphy.

Fenomena Barbenheimer pun merajalela selama musim panas, di mana Barbie mencetak box office terbesar sementara Oppenheimer menjadi film biopik tersukses sepanjang masa.