Capai Rekor Baru, Film <i>The Roundup</i> Peroleh 10 Juta Penonton
Ma Dong Seok (Instagram @aboentertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Film The Roundup kembali mencetak rekor baru dalam sejarah penayangan di bioskop. Film ini dinyatakan memperoleh 10 juta penonton di Korea Selatan per hari ini, Sabtu, 11 Juni.

Dalam waktu 25 hari, sekuel The Outlaws ini menjadi film pertama dengan 10 juta penonton sejak tahun 2019. Selain itu, film ini merupakan film ke-28 dalam sejarah perfilman Korea Selatan dengan jumlah penonton sebesar itu.

The Roundup menjadi film keempat Ma Dong Seok dengan jumlah penonton dua digit. Sebelumnya ia mendapat prestasi tersebut lewat Train to Busan, Along With the Gods: The Two Worlds, dan Along With the Gods: The Last 49 Days.

Tidak hanya itu, The Roundup menjadi film dengan penjualan terbesar di tengah pandemi COVID-19.

The Roundup merupakan sekuel The Outlaws yang menceritakan Ma Seok Do (Ma Dong Seok), seorang detektif yang mengumpulkan kelompok polisi. Mereka berencana menangkap seorang villain yang diperankan Sun Seok Ku.

Ketika menerima sembilan juta penonton, para pemain The Outlaws mengaku tidak menyangka mereka akan menerima respons positif.

“Kami tidak pernah membayangkan kami akan menerima respons yang baik setelah pandemi COVID-19,” kata para pemain mengutip Soompi.

“Terima kasih kepada para penonton yang menonton The Outlaws 2 dan jika kalian belum menonton, kami harap kalian bisa melihatnya dan menyingkirkan stres dan panasnya musim panas kalian,” lanjutnya.

Adapun, film The Roundup bisa disaksikan di sejumlah jaringan bioskop Indonesia.