Bagikan:

JAKARTA - Artis Donny Kesuma sudah lama tak terdengar kabarnya. Sayangnya, salah satu sahabatnya, Jio Jimmy mengatakan kalau Donny sedang dirawat di rumah sakit akibat serangan jantung.

"Mohon doa nya. Om-om dan tante-tante beserta teman-teman softball semuanya, Donny Kesuma saat ini di ICU karena serangan jantung," tulis Jio Jimmy dikutip VOI dari instagram story-nya, Minggu, 17 Maret.

Kini kondisi Donny juga dikabarkan masih tidak sadarkan diri dan tidak stabil meski sudah mendapatkan perawatan intensif di ruang UGD.

"Setelah tadi pagi dilarikan ke UGD RS Carolus. Kondisi belum sadar dan belum stabil," sambungnya.

Namun, siapakah sebenarnya Donny Kesuma? Berikut profil lengkapnya!

Donny Kesuma atau pemilik nama lengkap Donny Kesuma Hidayat merupakan seorang aktor yang mengawali karirnya sebagai seorang atlet softball di tahun 90-an.

Bukan hanya sekedar atlet biasa, Donny diketahui pernah mengharumkan nama Indonesia melalui komunitas softball-nya yang meraih juara di East Asia Softbal Master 2022, November 2022 di Singapura.

Diketahui kalau Donny memutuskan untuk melebarkan sayap karirnya di dunia akting. Ia pertama kali berakting di sinetron Bidadari yang Terluka tahun 1997.

Pria kelahiran 6 Juni 1968 di Bandung, Jawa Barat ini juga pernah membintangi film layar lebar seperti X - The Last Moment hingga The Real Parakang: Warisan Berdarah hingga terlibat dalam film Buya Hamka bagian 1.

Namun debutnya di dunia film terjadi pada tahun 2007, di mana ia digandeng untuk bermain dalam film Diva.

Sayangnya kisah rumah tangganya tidak semulus karirnya di dunia entertainment. Diketahui Donny Kesuma digugat cerai oleh mantan istrinya, Yuni Indriyati di PA Bekasi, Jawa Barat pada tahun 2017.

Bukan tanpa alasan, Yuni melayangkan gugatan cerai kepada laki-laki berusia 54 tahun itu karena diduga ketahun berselingkuh sejak tahun 2012 yang membuat ia ditinggalkan ketiga anak dan istrinya.