Kronologi Meninggalnya Donny Kesuma, Sempat Pasang Ring dan Idap Lemah Jantung
Donny Kesuma (Instagram @donnykesumaofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Donny Kesuma meninggal dunia pada Selasa, 19 Maret di Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat setelah sempat dirawat secara intensif di rumah sakit. Berdasarkan keterangan mantan istri Donny, Yuni Indriyati, ia meninggal dunia pada pukul 19.19 WIB.

"Iya, barusan (meninggal), jam 19.19 WIB. Mohon maaf dan mohon doanya," kata Yuni Indriyati kepada awak media, Selasa, 19 Maret.

Sebelumnya dikabarkan kalau Donny dilarikan ke rumah sakit akibat serangan jantung, namun hal ini dibantah oleh puteranya, Ghassani Kesuma. Ia menuturkan kalau ayahnya memang punya riwayat lemah jantung.

"Sebenarnya bukan serangan jantung, jantung papa lemah tapi bukan serangan tiba-tiba," jelas Ghassani Kesuma belum lama ini.

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, Yuni menceritakan kalau mantan suaminya tersebut sengaja ditidurkan oleh pihak dokter untuk membantu mengistirahatkan jantung Donny.

"Iya betul, jadi memang ditidurkan istilahnya supaya kerja jantungnya tidak berat, karena kan jantungnya lemah," papar Yuni.

Selanjutnya, Ghassani menerangkan kalau sakit jantung sang ayah memang sudah lama dirasakan, bahkan pada tahun 2015 Donny sudah sempat operasi pemasangan ring jantung.

"Sebelumnya papa sudah pasang ring jantung di tahun 2015," imbuh Ghassani.

Selain sakit jantung, Donny juga dikabarkan mengalami cedera tulang belakang pada Maret 2023 lalu yang membuatnya sedikit kesulitan untuk berjalan.