Olivia Munn Didiagnosis Kanker Payudara, Sudah Operasi 4 Kali
Olivia Munn (Instagram @oliviamunn)

Bagikan:

JAKARTA - Olivia Munn membagikan kabar mengejutkan kepada penggemarnya. Ia didiagnosis kanker payudara dan menceritakan pengalamannya menjalani proses pemulihan selama hampir setahun belakangan.

Kabar ini bermula ketika Munn melakukan pemeriksaan medis pada Februari 2023. Hasilnya negatif hingga dua bulan kemudian, ia didiagnosa mengidap kanker payudara.

“Selama 10 bulan, saya menjalani operasi empat kali, banyak hari yang dihabiskan di tempat tidur saya bahkan tidak menghitungnya dan mempelajari banyak tentang kanker, perawatan kanker dan hormon lebih dari yang saya bayangkan,” tulis Olivia Munn.

“Saya menyimpan diagnosa dan khawatir dan pemulihan dan rasa sakit secara privat. Saya ingin menjaga pernapasan dan melalui berbagai hal sulit sebelum dibagikan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Olivia Munn menjelaskan ia dibantu oleh Dr. Aliabais di mana ia diberitahu risikonya mencapai 37%.

“Karena skor itu saya dikirim untuk menjalani MRI, lalu dilakukan USG, yang kemudian dilanjutkan dengan biopsi. Biopsi menunjukkan saya menderita kanker Luminal B di kedua payudara. Luminal B adalah kanker yang agresif dan bergerak cepat,” tulisnya lagi.

Sebulan setelah biopsi, Olivia Munn menjalani operasi masektomi selama 10 jam. Istri John Mulaney itu merasa beruntung karena mereka mengetahui diagnosa dalam waktu cepat.

“Saya beruntung. Kami mengetahui ini dengan waktu yang cukup. Saya ingin yang sama dengan wanita lainnya yang mungkin menghadapi seperti ini suatu hari nanti,” kata Olivia Munn.

Olivia Munn juga menyertakan beberapa foto selama menjalani masa perawatan terkait kanker ini. Ia juga membagikan cerita ini setelah menghadiri Academy Awards 2024 bersama sang suami.