Tips Memilih Bunga untuk Valentine Sesuai Tipe Kepribadian Si Penerima
Ilustrasi (Ella Olsson/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Bunga mawar merah sudah dikenal luas sebagai bunga khas untuk diberikan saat Hari Valentine. Tidak terpaku dengan mawar merah, Anda juga bisa memberikan jenis bunga lain. Apalagi jika bunga itu sesuai dengan kepribadian si penerima. 

Dilansir VOI dari halaman Real Simple, Senin, 12 Februari, berikut jenis bunga yang bisa diberikan sesuai dengan tipe kepribadian si penerima. 

Tipe Kepribadian Berani, Tegas, Lugas: Bunga Anthurium

Anda tentu kenal dengan tanaman ini karena pernah sangat populer dalam dekade terakhir. Anthurium atau bunga flamingo berbunga merah berbentuk hati ini cocok untuk orang berkarakter berani dan tegas. Permukaan bunga dilapisi lilin, sehingga memberikan tampilan halus, cantik, dan sensual.

Tipe Kepribadian Easygoing: Tanaman Sukulen

Bagi mereka yang memiliki kepribadian santai dan periang, bukan bunga yang harus diberikan. Melainkan tanaman sukulen. Tanaman sukulen termasuk tanaman yang rendah perawatan. Ini akan menjadi tanaman yang tepat bagi si dia yang kurang suka merawat bunga.

Tipe Kepribadian Optimis: Bunga Matahari

Warna bunga matahari yang kuning memberi kesan ceria. Cerahkan hari pasangan Anda yang punya tipe kepribadian optimis dengan memberinya bouquet bunga matahari. Bunga matahari melambangkan kehangatan, keceriaan, optimisme, dan kebahagiaan. Anda bisa memadukan dengan bunga berwarna solid lainnya untuk membuat bunga matahari lebih menonjol.

Tipe Kepribadian Modern: Bunga Lili

Bunga lili melambangkan keanggunan dan modernitas. Bentuknya yang ramping dan warnanya yang putih bersih menjadikannya bunga yang ideal untuk dihadiahkan. Kepada seseorang yang menyukai dekorasi modern dan bergaya.

Tipe Kepribadian Periang: Bunga Tulip dan Kamomil

Untuk orang dengan tipe periang,  kamomil adalah pilihan yang tepat. Kamomil adalah bunga yang melambangkan kebahagiaan, dan akan terlihat cantik jika dipasangkan dengan tulip.

Tipe Kepribadian Introvert: Pansy

Untuk orang yang lebih pendiam dan tenang, bunga pansy adalah bouquet bunga yang sempurna. Kelopak bunga pansy yang halus mekar dalam berbagai spektrum warna, mulai dari merah, oranye, kuning keunguan, biru, dan mahogani.

Tipe Kepribadian Perfeksionis: Krisan

Apakah pasangan tipe perencana dan terorganisir? Jika demikian, maka Anda bisa memberikan seikat bunga krisan yang mekar secara simetris. Populer di musim gugur, bunga krisan hadir dalam warna putih, kuning, oranye, lavender, ungu, atau merah.