Mengenal Parfum Aroma Woody, Cocok untuk Penyuka Wewangian Alam yang Hangat
Ilustrasi parfum aroma woody (freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Disarankan untuk Anda mengenal parfum aroma woody. Pasalnya, tak banyak orang menggunakan aroma ini. Parfum varian woody disebut membawa suasana alam sekaligus hangat. Aroma ini biasanya cocok untuk mempertegas karakter pria maupun wanita dewasa.

Mengenal Parfum Aroma Woody

Parfum aroma woody adalah wewangian yang identik dengan alam dan hutan. Seperti namanya, woody sendiri merujuk pada aroma kayu atau pohon yang khas. Ada banyak varian parfum woody yang bisa dipilih, misalnya aroma kayu cendana, gaharu, bahkan arima akar wangi. Dalam pembuatan parfum woody akan dicampur dengan aroma lain yang sangat dekat dengan alam seperti tembakau, jahe, atau dedaunan.

Aroma parfum woody bisa digunakan oleh pria maupun wanita alias unisex. Tak heran banyak produk yang menerapkan aroma ini karena wanginya banyak disukai. Aroma woody sendiri bisa tercium seperti kayu atau akar pepohonan, namun biasanya dipadukan dengan aroma lain yang lebih segar seperti wangi jeruk atau bunga.

Tipe Aroma Woody pada Parfum

Aroma woody sendiri memiliki berbagai tipe dan masing-masing akan menimbulkan kesan yang berbeda terhadap pemakainya. Beberapa tipe aroma woody adalah sebagai berikut.

  1. Soft Woody

Seperti namanya, aroma woody jenis ini tercium lebih lembut sekaligus menenangkan. Soft woody cocok untuk Anda yang kalem dan tak suka bau menyengat sekaligus menonjol.

  1. Spicy Woody

Berbeda dengan soft woody, spicy woody justru kebalikannya. Aroma pepohonan membuat si pemakai lebih mudah dikenali. Spicy wood jadi aroma parfum yang cocok untuk orang ekstrovert sehingga keberadaan si pemakai akan lebih mencuri perhatian.

  1. Feminine Woody

Aroma parfum feminine woody lebih cocok untuk wanita. Biasanya aroma jenis ini akan dicampur dengan aroma buah atau bunga. Feminine woody cocok untuk Anda yang memiliki kepribadian feminim.

  1. Oriental Woody

Oriental woody cukup unik. Aroma jenis ini disarankan untuk Anda yang aktif. Seperti namanya, oriental woody biasanya dibuat dengan campuran bahan tradisional lain seperti vanilla, coumarin, dan sebagainya.

  1. Citrus Woody

Aroma jenis ini disukai karena mencampurkan aroma kayu dengan aroma buah-buahan seperti Lemon atau Grapefruit. Aroma citrus woody cocok untuk Anda yang ekstrovert namun tak terlalu ingin mencuri perhatian.

  1. Green Woody

Aroma woody juga biasa dicampur dengan aroma daun. Wangi jenis ini akan menimbulkan kesan segar.

Kelebihan Parfum Aroma Woody

Parfum aroma woody banyak disukai karena beberapa kelebihan yang tidak didapatkan dari aroma lain yakni sebagai berikut.

  1. Cocok untuk karakter kalem

Aroma woody pada dasarnya akan membuat si pemakai terkesan kalem sekaligus tidak terlalu mencolok. Selain itu aroma ini tak terlalu mengganggu penciuman karena tidak terlalu menyengat.

  1. Unisex

Parfum aroma woody bisa dipakai oleh segala gender. Aroma woody seperti berada di garis tengah antara parfum pria dan parfum wanita.

  1. Memunculkan kesan hangat dan elegan

Dari sekian wewangian parfum, woody jadi salah satu aroma yang menimbulkan kesan hangat dan elegan. Aroma ini cocok digunakan di berbagai acara baik formal maupun semi formal.

Sebelum memilih, disarankan untuk Anda mengetahui jenis aroma parfum yang sesuai dengan kepribadian.

Selain mengenal parfum aroma woody, kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.