Cerai dari Virgoun, Inara Rusli Cicil Rumah Baru untuk Anak-Anaknya
Inara Rusli membeli rumah baru untuk anak-anaknya (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah resmi bercerai dari Virgoun pada 10 November lalu, Inara Rusli masih harus menyelesaikan beberapa persoalan hukum dengan mantan suaminya, Virgoun. Dengan statusnya saat ini sebagai single parent, mengurus tiga anak yang masih kecil sekaligus menyelesaikan masalah dengan Virgoun tentunya tidak mudah.

Namun prinsip yang dipegang Inara Rusli jelas, anak-anak dan masa depan mereka adalah yang utama. Ia ingin yang terbaik untuk ketiga buah hatinya. Oleh karenanya, Inara Rusli memutuskan untuk mencarikan tempat tinggal baru, sebuah rumah dari hasil keringatnya sendiri untuk anak-anak.

Setelah mencari rumah yang tepat dengan berbagai pertimbangannya, Inara Rusli memutuskan membeli sebuah hunian di Perumahan Grand Bukit Dago. Rumah tersebut dibelinya dengan cara dicicil.

“Aku kasih DP (uang muka) 5 Juta, terus cicilannya 3 Juta (per bulan). Bahkan ini dapat cashback juga 5 Juta. Jadi sebenarnya DP-nya nol,” kata Inara Rusli setelah selesai membeli rumah di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Kamis, 25 Januari.

Inara mengaku uang tabungannya sebenarnya bisa saja membeli rumah tanpa dicicil, namun ia lebih memilih untuk mengalokasikannya untuk bisnis yang direncanakan berlokasi dekat dengan rumah barunya itu.

“Sistem cicil itu mempermudah aku. Bukan berarti uangnya nggak ada, uangnya ada, cuma alangkah bijaknya kalau uang yang ada ini bisa kita puterin dulu untuk usaha yang lain. Nanti ketika uang itu berkembang, mungkin bisa dilunasi setengahnya, seperempat, atau lunasin semuanya juga nggak masalah,” ujar Inara.

“Nanti insya Allah mau punya butik dekat sini. Di depan sini ada ruko dan aku cari tempat tinggal yang sekiranya anak-anak ada tempat untuk transit. Daripada aku harus open room kamar hotel, kan jauh lebih besar biayanya,” sambungnya.

Sementara itu, Meliana Goenawan selaku CEO Mega Mandiri Property dan Master Lead Grand Bukit Dago mengatakan hunian baru yang dibeli Inara Rusli memang tepat untuk anak-anak. Masih dalam tahap pembangunan, akan ada beberapa fasilitas yang disediakan untuk setiap keluarga yang membeli rumah di sana.

“Nanti akan ada tempat bermain anak-anak juga di sini. Di belakang juga ada kolam renang, sport spot, pokoknya udah lengkap,” kata Meliana.

Inara Rusli menyebut masih menyembunyikan pembelian rumah baru ini dari anak-anaknya. Ia berencana untuk segera mengajak anak-anaknya untuk melihat.

“Anak-anak belum pernah aku ajak kesini, ini baru serah terima. Setelah serah terima ini, aku mau coba ajak anak-anak ke sini. Biar mereka bisa lihat,” kata Inara Rusli.

“Aku sebagai ibu dari anak-anak kan lega juga, nggak jauh-jauh banget seperti yang di sana. Nanti kalau mau ketemu anak-anak cuma berapa menit aja langsung sampai,” pungkasnya.