Terlalu Boros, Arafah Rianti Tegur Keras Halda Rianta Soal Atur Uang
Arafah Rianti dan Halda Rianta (Instagram @arafahrianti)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Arafah Rianti mengatakan kalau ia belum pernah dibelikan apapun oleh adiknya, Halda Rianta. Padahal Halda sendiri sudah memiliki pemasukan sendiri pasca dikenakan oleh Arafah ke dunia entertainment.

Melihat hal ini, Arafah merasa bingung terhadap diapakan uang gaji yang diberikan kepada Halda.

"Belum (dijajanin). Nggak ada. Sepersen pun gue belum dikasih duit sama dia maksud gue isiin kulkas kek atau nggak apa gitu basa basi kagak ada 'ini anak gajinya ditaruh di mana sih? Ini sepelit itu kah dia?'," kata Arafah Rianti di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Januari.

Meski sering bertengkar, Arafah Rianti sebagai seorang kakak juga berusaha untuk membantu adiknya dalam mengolah keuangan. Ia tak ingin Halda pakai uang gajinya untuk hal yang tidak penting.

"Nggak, ditimbun aja sama dia. Yah seblak mah nggak ada apa-apanya bang. Nggak tahu gue, makanya ntar deh gue iniin, 'keuangannya gimana nih?' Jangan sampai uang dia habis buat hal yang nggak berguna kan," tutur Arafah Rianti.

Salah satu hal yang menjadi kebiasaan jelek Halda terhadap uang adalah meminjamkan uang kepada teman-temannya. Sayangnya, teman-teman Halda tidak pernah mengembalikan uang yang sudah dipinjamkan tersebut.

"Suka nongkrongnya. Membelikan teman-temannya, teman-teman nya suka ngutang ke dia. Kata gue 'kalau udah dihutangin terus nggak bayar jangan dihutangi lagi', 'Kasian kak gue liatnya soalnya mak bapaknya', ya udah dah kalau kayak gitu," pungkasnya.