Cerita Aulia Sarah Lolos Casting Berkat Kebaya
Aulia Sarah (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Aulia Sarah bercerita mengenai pengalamannya ketika di casting oleh sutradara Awi Suryadi untuk perannya sebagai Badarawuhi di film KKN di Desa Penari pertama.

Aulia menceritakan saat itu ia hadir dengan menggunakan ojek ke lokasi casting. Bahkan ia tidak sempat berdandan pada saat itu dab memutuskan untuk menggulung rambutnya saja.

Ketika sampai Aulia sempat merasa khawatir karena sudah banyak peserta yang hadir untuk dicasting dan memiliki penampilan yang menurutnya luar biasa cantik.

"Pas aku datang udah banyak banget yang antri dan itu semua udah yang gaya banget dan super cantik," ujar Aulia Sarah di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin, 22 Januari.

"Terus pada saat itu deskripsi Badarawuhi harus yang kulit putih, di situ cewek-cewek putih dan rambutnya panjang banget, ya minder deh gue, tapi pada saat aku casting aku udah siapin dari rumah udah bawa kebaya," sambung Aulia Sarah.

Pada saat casting Aulia akhirnya berimprovisasi untuk menarikan salah satu tarian daerah menggunakan musik yang ia pilih sendiri. Tak disangka ide Aulia ini diterima baik oleh Awi Suryadi.

"Tapi pada saat itu aku bilang sama tim casting-nya, boleh nggak aku mau kasih tambahan? Terus aku bilang, 'aku pengen kasih aku menari daerah' karena aku bilang aku bisa menari," kata Aulia Sarah.

"Sebenarnya nggak diminta. 'Lagunya apa?' Iya lagunya apa, jadi aku bawa selendang, pakai baju kebaya. Terus ya udah aku menari pakai lagu yang di YouTube," paparnya.

Pada saat itu Aulia masih ingat kalau ia mengalahkan teman sesama artis yang juga ikut casting untuk peran Badarawuhi ini.

"Iya (artis juga). Banyak (jumlahnya)," pungkas Aulia.