Tips Menjaga Hubungan Tetap Romantis Meski Terpisah Jarak
Tips Hubungan Tetap Romantis Meski Terpisah Jarak (GambarShelby Deeter-Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Tips hubungan tetap romantis meski terpisah jarak dapat dilakukan dengan bermacam hal. Tidak hanya saling yakin, kalian pula wajib lebih sabar sebab terpisah jarak dengan pasangan.

Dalam menempuh hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR), memanglah ada beberapa hambatan. Mulai dari rasa bosan sampai perasaan tidak percaya akan jalinan.

Terlebih bila pasangan berada di negeri yang berbeda, perbedaan waktu pula mungkin bisa membatasi komunikasi antara kalian berdua.

Tetapi, walaupun ada berbagai hambatan, perihal tersebut bisa dijadikan tantangan dalam hubungan dengan mempraktikkan beberapa metode berikut ini.

Berikut metode mempertahankan hubungan LDR dengan pacar supaya senantiasa langgeng serta harmonis, dihimpun dari berbagai sumber.

Tips Hubungan Tetap Romantis Meski Terpisah Jarak

1. Menyapa di Pagi Serta Malam Hari

Saling menyapa selamat pagi serta malam pula bisa membuat ikatan senantiasa harmonis. Kalian dapat mengiriminya perkataan selamat pagi supaya dia mengawali hari dengan menyenangkan.

Setelah itu mengucapkan selamat malam saat sebelum kalian tidur di malam hari. Tidak hanya itu, kalian pula dapat saling bertukar kabar sebelum berkata selamat malam.

2. Mengirim Email Ataupun Kartu Pos

Saat ini, kita memanglah bisa dengan gampang berkirim pesan singkat ataupun melaksanakan panggilan video. Akan tetapi tidak ada salahnya mengirimkan email ataupun kartu pos, seperti dilansir dari laman Lifehack.

Cobalah sesekali mengirimkan dia email yang berisikan ungkapan perasaan kalian selama ini kepadanya. Tidak hanya email, kalian pula dapat mengirimkannya pesan ataupun kartu pos.

Tulisan tangan bakal membuat pesan ataupun kartu pos jadi terasa lebih personal daripada pesan-pesan singkat semacam chat ataupun SMS.

3. Memberikan Kejutan

Buat menambah warna dalam jalinan, kalian dapat sesekali memberikan kejutan kepada pasangan, seperti yang dilansir dari Stanford Medicine.

Kejutan yang diartikan tidak mesti hadiah yang mewah, Kalian dapat melaksanakan hal-hal simpel namun mengesankan, semacam memesankan makanan kesukaan saat pasangan sibuk bekerja.

4. Mengatakan Hal yang Sejujurnya

Metode mempertahankan hubungan jarak jauh dengan pacar berikutnya yaitu dengan sama-sama jujur. Cobalah buat berkata apa yang kalian rasakan sepanjang menempuh Hubungan jarak jauh, tanyakan pula apa hal yang dia rasakan.

Kalian dapat saling menceritakan apa hal yang membuat senang, bosan, ataupun hal-hal yang mengusik perasaan satu sama lain. Setelah itu temukan solusinya bersama-sama.

5. Tidak Terlalu Banyak Bicara

Dalam hubungan LDR, keseriusan komunikasi memanglah dibutuhkan namun jangan sampai perihal itu membuat kalian jadi banyak bicara mengenai diri sendiri.

Dilansir dari halaman Modern Love Long Distance, diperlukan keseimbangan antara berbicara serta mendengarkan satu sama lain. Dengan begitu, tidak ada salah satu di antara kalian yang merasa diabaikan.

6. Saling Mengunjungi

Perihal yang penting dalam hubungan jarak jauh merupakan waktu bertemu. Oleh karena itu, sempatkanlah waktu buat saling mengunjungi.

Bertatap muka ialah metode buat merekatkan hubungan serta pastinya selaku metode terbaik buat melepas kerinduan satu sama lain.

7. Berikan Waktu Buat Diri Masing-masing

Pacaran bukan berarti kamu serta pasangan tidak mempunyai waktu buat diri sendiri. Pastikan kalian mempunyai waktu luang buat diri masing-masing.

Perihal ini penting karena tiap orang juga butuh waktu buat membahagiakan dirinya sendiri dengan aktivitas yang disukai. Tetapi, jangan lupa buat mengatakan terlebih dahulu kepada pasangan.

Kalian juga perlu mempelajari “5 Tahapan yang Dilalui Setiap Pasangan dalam Hubungan Romantis”.

Jadi setelah mengetahui tips hubungan tetap romantis meski terpisah jarak, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!