Bagikan:

JAKARTA - Maia Estianty menanggapi santai ketika ia dituding sebagai buzzer Israel. Hal ini berkaitan ketika ia sempat pergi berlibur ke Israel bersama sang suami, Irwan Mussry beberapa waktu lalu.

Konflik antara Israel dan Palestina yang sedang mencuat membuat Maia diseret dalam konflik ini. Namun, dibanding menulis klarifikasi atau penjelasan, Maia memilih untuk cuek karena apa pun yang ia lakukan selalu menuai pro dan kontra.

"Jadi gini lho, kadang-kadang kalau fitnah itu kita jawab, jawabannya nanti makin memancing pro dan kontra," kata Maia Estianty dalam video melalui kanal YouTube-nya.

"Namanya fitnah, bukan kewajiban kita untuk menjawab fitnah itu. Seharusnya kita kan bahagia ya, kalau kita difitnah wah dosa kita diambil, makin difitnah ya Alhamdulillah dosa kita makin habis," lanjutnya.

Di sisi lain, Maia Estianty merasa heran karena baru kali ini ia disebut sebagai buzzer, sementara selama ini banyak mengunjungi negara-negara lain.

“Paling malas menanggapi komentar netizen karena buat apa, tidak ada untungnya dan membuat hati gue kotor juga,” kata Maia.

"Tapi lucu juga sih kalau gue jawab ya, kalau semisal gue kemarin umrah ke Arab, harusnya gue dibilang buzzer Arab juga dong, atau misalnya gue lagi ada kawinan di London, dibilang buzzer London, kalau ke Tegal, gue dibilang buzzer Tegal," jelas Maia Estianty.

"Kenapa cuman negara itu doang (Israel) yang kayaknya dibenci banget dan komentarnya nggak bijak, terus gue yang tertuduh," lanjutnya.

Maia memilih untuk tidak menanggapi tudingan netizen dikarenakan ia tahu apapun yang menjadi komentar akan selalu ditanggapi secara negatif.

"Kalau masalah fitnah itu lebih baik kita diam, karena apa? Kalau orang udah nggak suka, kita mau jawab kayak gimana pun juga tetap aja nggak suka. Jadi buat apa capek-capek buang energi untuk seperti itu," tutupnya.