Sinopsis Film Malaysia <i>La Luna</i>: Kisah Perlawanan Wanita dengan Komedi
Shaheizy Sam - Sharifah Aman (CBI Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Raihan Halim menghadirkan film terbarunya, La Luna di tahun ini. Setelah tayang di Malaysia, kali ini La Luna bertandang ke Indonesia untuk dirilis secara teatrikal.

Film ini merupakan hasil kerja sama antara Singapura melalui Clover Films dan Papahan Films, Malaysia melalui ACT 2 Pictures dan Hong Kong melalui One Cool Films. Ceritanya memadukan komedi dengan romansa yang berlatar belakang sebuah kampung.

La Luna dibintangi oleh Sharifah Amani yang dikenal melalui aktingnya dalam arahan mendiang Yasmin Ahmad. Ia beradu peran dengan Shaheizy Sam, Wan Hanafi, Hisyam Hamid, Nadiya Nissa, Iedil Dzuhrie, dan lainnya.

Film La Luna hadir menjadi salah satu film Malaysia yang memiliki penayangan di Indonesia.

Simak sinopsis film La Luna di bawah ini:

La Luna berlatar Kampong Bras Basah, sebuah kampung yang terlihat damai dan aman karena aturannya yang mengikat warganya untuk berbuat baik. Kampung ini dipimpin oleh Tok Hassan (Wan Hanafi) yang sangat dihormati oleh warganya.

Suatu hari, kampung ini kedatangan Cik Hanie (Sharifah Amani) yang pindah ke Bras Basah untuk membuka sebuah toko pakaian dalam wanita. Toko itu diberi nama La Luna dan menjadi pembicaraan warga Bras Basah.

Munculnya La Luna ternyata disambut negatif oleh Tok Hassan karena dianggap mengotori kesucian Bras Basah.

Di sisi lain, hadirnya La Luna justru menjadi tempat yang aman bagi para wanita di Bras Basah. Mereka bisa berkumpul dan berbagi cerita kepada sesama wanita lainnya karena mereka melindungi satu sama lain.

Salihin Ahmad (Shaheizy Sam) yang merupakan polisi di Bras Basah awalnya bertekad untuk menutup La Luna. Ia terganggu tapi anaknya, Azura (Syumaila Salihin) sangat senang dengan kehadiran La Luna.

Shaheizy Sam - Sharifah Amani (CBI Pictures)

Tok Hassan pun bertekad menutup bisnis La Luna, sementara Hanie juga berkeras untuk mempertahankan La Luna di Bras Basah.

Film ini pertama kali tayang di Indonesia melalui festival Jakarta Film Week 2023. Film La Luna bisa disaksikan di bioskop Indonesia CGV mulai hari ini, Rabu, 6 Desember 2023.