Ide 7 Jenis Pakaian yang Bisa Dibawa untuk Perjalanan Selama 5 Hari
Ilustrasi (MNZ/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Packing untuk bepergian bisa jadi hal yang menakutkan, terutama jika Anda mencoba menyeimbangkan antara gaya dan kepraktisan. Untuk perjalanan lima hari, kuncinya adalah mengemas pakaian serbaguna yang dapat dipadupadankan untuk menciptakan berbagai gaya.

Berikut daftar tujuh item pakaian penting yang akan membuat Anda tetap tampil keren selama perjalanan lima hari, tapi tidak memakan banyak tempat untuk mengemasnya dalam koper disadur dari Times of India, Kamis, 30 November.

T-shirt warna netral

Saat Anda bersiap untuk petualangan singkat selama 5 hari, memilih pakaian yang tepat jadi kunci gaya Anda tetap keren. Di antara beberapa item penting yang menarik perhatian, T-shirt berwarna netral sebaiknya tak luput dari perhatian. Warna putih, hitam, dan biru tua adalah perlengkapan dasar untuk perjalanan. Anda bisa memadukan atasan dengan jeans, rok, atau celana pendek untuk berbagai tampilan. 

Sweater rajut

Pakaian lainnya yang cocok untuk segala destinasi adalah sweater rajut yang berbahan ringan. Sweater rajut sangat dibutuhkan para traveler di malam hari, termasuk saat kunjungan di daerah tropis. Sebab, udara ketika malam hari di wilayah tropis pun bisa berubah menjadi dingin. Padukan sweater rajut yang nyaman dengan celana bahan chino dan sneakers.

Blazer hitam 

Blazer hitam sangat dinamis karena bisa berpadu dalam berbagai gaya bergantung pada acara. Misalnya, blazer hitam digunakan bersama kaos putih dan celana pendek bahan denim untuk liburan musim panas di kota. Untuk menghasilkan tampilan fesyen, blazer hitam dapat dipakai bersama dengan skinny jeans hitam dan sepatu bot di atas lutut.

Celana denim

Celana denim adalah pakaian wajib bagi traveler. Pasalnya, celana denim cocok dipakai dalam berbagai kesempatan serta ke berbagai destinasi wisata.

Dress simpel atau rok

Ketika datang ke acara malam hari atau momen spesial selama perjalanan, Anda bisa kenakan gaun atau rok sederhana. Gaun hitam klasik merupakan pilihan yang memancarkan keanggunan. Namun, jika Anda merasa sedikit berani pilih opsi gaun berwarna. Percikan warna dapat menambah sentuhan kepribadian dan memastikan Anda tampil menonjol pada malam hari atau acara khusus dalam perjalanan Anda.

Tas bahu 

Selain pakaian, ada barang yang wajib dibawa oleh traveler khususnya perempuan, yakni tas bahu. Pilih tas bahu yang talinya dapat disesuaikan dengan pemakaian, seperti bisa menjadi pendek, panjang, bahkan dilepas jadi satu tas bisa di styling menjadi tiga model.

Sepatu nyaman

Menjelajahi destinasi baru membutuhkan alas kaki yang andal dan nyaman. Pertimbangkan untuk memasukkan sepasang sepatu kets atau sepatu ternyaman Anda yang menawarkan dukungan dan bantalan untuk penjelajahan jarak jauh. Dan jika rencana perjalanan Anda melibatkan beragam aktivitas, jangan lupa mengenakan sepasang sandal atau sepatu datar yang sesuai dengan gaya dan kenyamanan.