Akun YouTube Penyebar Hoaks Sarwendah dan Betrand Peto Sudah Terlacak, Ruben Onsu: Gue Pantau Dulu
Ruben Onsu (Instagram @ruben_onsu)

Bagikan:

JAKARTA - Keluarga Ruben Onsu kembali mendapatkan gangguan setelah beredar isu kedekatan Sarwendah dan Betrand Peto yang dianggap tidak lazim dilakukan.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, tampak Betrand mencium pipi bagian bawah ibu angkatnya tersebut. Hal ini langsung mengundang reaksi dari warganet.

Bukan hanya warganet, Ruben Onsu sebagai suami dan ayah juga mulai merasa terganggu dengan banyaknya pemberitaan ini. Namun ternyata diam-diam Ruben mengaku sudah mengantongi identitas hingga alamat akun YouTube yang diduga memprovokasi berita istri dan juga anak angkatnya itu.

"Di akun YouTube itu, ada apa tuh Zen Official. Dia tinggal di daerah Jawa, gue udah tau," kata Ruben Onsu dikutip VOI dari YouTube Intens Investigasi, Sabtu, 25 November.

Meski sudah memiliki identitas pemilik YouTube tersebut, Ruben mengaku belum memiliki rencana untuk melaporkan oknum tidak bertanggung jawab itu. Ia mengaku masih ingin memantau sejauh mana oknum itu akan bertindak.

"Gua pantau aja, amati, gue liatin aja dulu, terus aja nggak apa-apa," sambung Ruben.

Namun suatu saat oknum tersebut kembali berulah, Ruben mengatakan tidak akan segan-segan menghukum oknum tersebut dan tidak akan mengampuninya.

"Tapi ketika gua bilang nggak ada ampun, elu sudah sangat keterlaluan. Karena kan menyisakan jejak digital yang kadang baik," imbuhnya.