Kunjungi Kedubes Palestina, Putra Siregar Serahkan Donasi Rp1 Miliar
Putra Siregar memberikan donasi melalui Kedubes Palestina untuk Indonesia (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Putra Siregar menunjukkan perhatiannya atas korban-korban tak bersalah di Gaza akibat konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina yang sampai saat ini belum mereda.

Merasa tergerak untuk membantu para korban, Putra Siregar mengunjungi Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina di Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat, 10 November sekitar pukul 10.00 WIB.

Putra Siregar mengaku sejak awal berniat memberikan bantuan bagi rakyat Palestina, namun ia ingin memastikan apa yang diberikan sampai pada tujuan. Setelah mencari berbagai informasi, ia merasa Kedubes Palestina di Indonesia adalah jalur yang paling tepat.

“Jujur, ini pasti banyak dirasakan orang lain, karena sekarang kita masih punya uang, punya harta, tapi bingung gimana cara bantunya. Dan itu terjawab semua, terutama tentang bantuan yang tertahan di Mesir. Selama ini lintas negara, pasti semua negara punya aturan, dan ternyata kan yang membantu Palestina bukan hanya negara kita, tapi sekian banyak negara,” kata Putra Siregar di Kedubes Palestina untuk Indonesia.

Syukurnya, alhamdulillah, pilihan kita ke sini tepat. Mudah-mudahan Allah mempermudah lagi rezekinya supaya bisa lebih banyak lagi kita membantu Palestina. Emang ini cek ombak sih, bantuannya ke mana yang paling tepat. Alhamdulilah ini yang paling tepat karena ke pemerintahannya dari Palestina sendiri,” lanjutnya.

Secara resmi, Putra Siregar juga telah memberikan donasi berupa uang sebesar Rp1 miliar melalui Kedubes Palestina.

Ia berharap agar rekannya dari kalangan artis dan influencer yang masih ragu karena takut donasinya disalah gunakan, bisa yakin untuk memberi bantuan lewat perwakilan pemerintah Palestina di Indonesia.

“Mudah-mudahan teman-teman influencer dan artis yang tadinya beritanya seperti apa di sana jadi terluruskan. Ini yang paling tepat,” katanya.

Putra Siregar juga punya alasan sendiri mengapa memberikan donasi dalam bentuk uang. Menurutnya, cara tersebut paling efisien sejauh ini. Uang dapat dipergunakan untuk warga Palestina di berbagai negara yang terdampak akibat konflik, maupun untuk pemulihan di Palestina pada masa mendatang.

“Kedatangan saya di sini membuat saya lebih semangat. Mudah-mudahan Allah membukakan pintu rezekinya untuk bisa membantu lebih dari sekarang. Saya sangat optimis dan ini sudah menjadi jalan terbaik dan terbenar menurut saya,” pungkas Putra Siregar.

\