Mudah dan Murah, Ini 5 Cara Efektif Membuat Rambut Berkilau dengan Telur
Ilustrasi (Polina Tankilevitch/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Memimpikan rambut indah dan berkilau? Tak perlu sibuk mencari bahan. Cukup gunakan telur. Telur adalah obat alami kuno yang digunakan untuk meningkatkan kesehatan rambut. Dikemas dengan protein, biotin, dan vitamin, produk ini memberi nutrisi pada rambut Anda, menjadikannya kuat, berkilau, dan kokoh.

Berikut lima cara menggunakan telur untuk rambut demi mendapatkan kilau rambut sehat, dilansir dari Times of India, Jumat, 10 November.

Masker telur untuk nutrisi

Buat masker telur untuk rambut sederhana dengan mengocok satu atau dua butir telur (tergantung panjang rambut Anda) ke dalam mangkuk. Oleskan campuran ini pada rambut basah, mulai dari akar hingga ujung. Tutupi rambut Anda dengan topi mandi dan biarkan masker selama sekitar 20-30 menit. Bilas dengan air dingin dan sampo ringan. Protein dalam telur membantu memperbaiki dan memperkuat rambut, meningkatkan kilau dan kelembutan alaminya.

Kondisioner telur dan yogurt

Untuk pengalaman yang lebih mewah, kombinasikan telur dengan yogurt tawar. Perpaduan protein dari telur dan sifat kondisioner dari yogurt dapat melembabkan dan merevitalisasi rambut dari akar hingga ujung.

Oleskan campuran ini ke rambut basah, biarkan selama 20 menit, dan bilas hingga bersih dengan sampo lembut. Perawatan ini sangat efektif untuk mengembalikan kelembapan dan menambah kilau sehat pada rambut Anda.

Masker rambut telur dan minyak zaitun

Tingkatkan perawatan rambut Anda dengan mencampurkan satu butir telur dengan satu sendok makan minyak zaitun. Ini menciptakan masker rambut ampuh yang memberikan kelembapan dan meningkatkan kilau. Minyak zaitun, yang dikenal dengan sifat deep conditioning-nya, bekerja selaras dengan manfaat telur yang menguatkan dan menutrisi.

Oleskan masker ini secara merata pada rambut Anda, diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Kombinasi ini membuat rambut Anda terlihat lebih berkilau dan terasa sangat lembut.

Masker rambut telur dan madu

Campurkan telur dengan satu sendok makan madu untuk membuat masker rambut ampuh yang tidak hanya menambah kilau tetapi juga membantu mempertahankan kelembapan. Sifat humektan alami madu yang dipadukan dengan telur kaya protein dapat membuat rambut Anda lebih mudah diatur dan tampak lebih berkilau.

Oleskan campuran tersebut ke rambut Anda, biarkan selama 20-30 menit, dan bilas dengan sampo ringan untuk rambut terasa lembut dan tampak bercahaya.

Bilas rambut dengan telur untuk rambut bersinar

Waktu terbatas tapi masih mendambakan rambut berkilau? Buat cairan bilasan menggunakan telur, dengan mengocok telur dan mencampurkannya dengan secangkir air. Setelah keramas, tuangkan campuran ini ke rambut Anda dan pijat ke kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

Menggunakan air bilasan putih telur dan kuning telur untuk rambut ini membantu mengembalikan kilau dan vitalitas rambut Anda, menjadikannya lebih halus dan berkilau.