Yakin Donasi Anda Sampai ke Palestina? Nah, Simak Jawaban Dubes Zuhair al Shun, Biar <i>Enggak</i> Penasaran
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Gelombang simpati terhadap korban perang di Palestina terus bermunculan. Masyarakat yang ada di beberapa negara Eropa, termasuk Asia bahkan menggelar aksi unjuk rasa untuk menentang dan mengecam serangan yang dilakukan militer Israel terhadap Palestina.

Selain demonstrasi, simpati masyarakat juga ditunjukan dengan menggalang dana seperti yang terjadi di Indonesia. Niatnya, dana hasil urunan akan diserahkan kepada korban perang di Palestina.

Nah, teman-teman yang ingin memberikan bantuan tentu ingin bila bantuan  tepat sasaran. Artinya, dana harus dipantau betul agar sampai ke tangan yang tepat.

Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) Diaz Hendropriyono berbagi informasi agar bantuan dana betul sampai ke Palestina. Hal ini dimuat di laman Instagram-nya, @diaz.Hendropriyono yang tengah wawancara bersama Dubes Palestina, Zuhair al Shun.

"Bagaimana sebenarnya cara terbaik untuk berdonasi ke Palestina? Hanya untuk memastikan bahwa donasi yang dikirimkan ke Palestina oleh masyarakat Indonesia sampai ke orang-orang yang benar-benar membutuhkan donasinya,?" tanya Diaz ke dubes. 

Dubes Zuhair al Shun menjawab bahwa di Indonesia, Palestina hanya memiliki satu kantor resmi, satu kedutaan yang resmi. Bila ingin memberikan donasi maka datanglah ke Kedubes maka bantuan itu akan diterima dengan jalur yang resmi.

"Palestina memiliki satu misi, satu edutaan, satu kantor resmi. Jika anda datang kepada saya untuk mengirimkan (Bantuan) ke Menteri Kesehatan (di Palestina), Menteri Pendidikan atau untuk masyarakat Palestina hal tersebut pasti akan disampaikan dan tertulis,"

"Bukan hal seperti diambil uangnya kemudian pergi. Tidak! Segala sesuatu akan didaftarkan, bukti akan diberikan, pemberitahuan akan dikirimkan kepada otoritas kami, uang akan didepositokan ke bank sehingga semuanya dengan jelas akan dikirimkan melalui jalur yang benar," kata dubes.

Jadi, jangan salah kirim donasi ya pembaca VOI