Sudah Terkumpul Rp1 Miliar, Wali Kota Makassar Ingin Donasi Palestina Tembus Rp2 Miliar
Truk-truk pengangkut bantuan kemanusiaan memasuki Gaza dari titik penyeberangan pada perbatasan Gaza-Mesir di Rafah, Mesir, Sabtu (21/10/2023). (Antara/Xinhua/Ahmed Gomaa/tm/am)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyebutkan pengumpulan donasi untuk Palestina yang bersumber dari masyarakat melalui Bidang Kesejahteraan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Makassar sudah mencapai Rp1 miliar.

"Sejauh ini, pengumpulan donasi dari Baznas Makassar sudah hampir Rp400 juta dan dari bidang Kesra sudah Rp900 juta lebih. Saya kira kalau sudah Rp2 miliar kita sudah bisa salurkan ke Palestina," tutur Ramdhan, mengutip ANTARA, Minggu, 26 November.

Pria disapa akrab Danny Pomanto ini mengemukakan dirinya ikut berkontribusi Rp100 juta sehingga bila di akumulasi angkanya untuk bidang Kesra dapat mencapai Rp1 miliar.

"Saya mengimbau agar semua elemen masyarakat ikut berpartisipasi agar angka donasi kita bisa genap Rp2 miliar dan langsung kita diberikan kepada duta besarnya," papar Wali Kota dua periode ini dan mengharapkan donasi terus bertambah.

Selain itu, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran kepada jajaran Pemerintah Kota untuk turut berpartisipasi membantu masyarakat Palestina. Mereka diminta menunjukkan kepeduliannya melalui donasi tersebut.

Surat imbau tersebut bertuliskan mengimbau kepada seluruh kepala SKPD, Camat, Lurah, Kepala Sekolah, Pimpinan Perusda untuk aktif mengumpulkan donasi kemudian diserahkan kepada Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Makassar di Iantai 3 Kantor Wali Kota Makassar melalui saudari Rosnini dan bisa melalui nomor telepon 08114107151.