Biaya Pengobatan Indra Bekti Akhirnya Terungkap, Pembayaran Terbantu Donasi
Indra Bekti usai dinyatakan bisa kembali ke rumah (Instagram @indybarends)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak minggu pertama Indra Bekti dirawat di rumah sakit, biaya pengobatan yang harus dikeluarkan untuk menyembuhkan pendarahan otak yang dialami presenter 45 tahun menjadi perhatian publik.

Seperti telah diketahui sebelumnya, keputusan Aldilla Jelita, istri Indra Bekti menggalang dana sempat menjadi pro kontra. Tidak hanya itu, layanan BPJS dan asuransi swasta yang dimiliki sang presenter juga sempat bermasalah.

Setelah Bekti sudah kembali ke rumah untuk melanjutkan rawat jalan, Cipta, adik Bekti mengungkap berapa nominal yang telah dikeluarkan. “Untuk biaya rumah sakit sendiri tidak sampai Rp1 miliar. Alhamdulillah,” katanya saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Selasa, 24 Januari.

Termasuk donasi yang telah terkumpul dari berbagai pihak, Cipta menyatakan seluruhnya digunakan untuk biaya penanganan sang kakak. Namun, ia mengaku tidak mengetahui mengenai seberapa besar donasi yang telah terkumpul.

Rio, manajer Bekti juga tidak mengetahui jumlah donasi yang telah diterima. Ia beralasan dirinya bertugas penuh untuk mengurus asuransi sang presenter yang awalnya sempat bermasalah saat ingin diklaim. Rio juga berterimakasih pada pihak rumah sakit yang menurutnya telah memberi keringanan.

“Saya prosesnya hanya untuk push asuransi, negosiasi dengan pihak RS. Pihak RS alhamdulillah sangat membantu, bisa berkomunikasi dengan baik, pun memberikan keringanan. Makanya mungkin enggak tembus sampai 1 miliar karena dari pihak RS memberikan keringanan juga,” tutur Roy.

Terkait asuransi, Roy juga memberikan penjelasannya. “Asuransi yang lagi dijalanin sebenarnya baik-baik aja. Cuma karena ada kepanikan, jadi harap maklum, karena semuanya itu butuh proses dan komunikasi. Pada akhirnya dua asuransi ini membantu sekali,” katanya.

“Karena di awal itu kan masih kebingungan, terus asuransi juga belum ini banget. Jadi asuransi pada saat itu memang belum, tapi saat ini ya alhamdulillah,” timpal Cipta.