Sinopsis Film <i>Five Nights at Freddy's</i>: Josh Hutcherson Bertahan Lewati Malam
Five Nights at Freddy's (Blumhouse)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Blumhouse menghadirkan sebuah film horor terbaru setelah sukses dengan M3GAN di tahun 2022. Film Five Night at Freddy’s merupakan adaptasi dari video gim yang fenomenal dan populer.

Disutradarai Emma Tammi, film ini diumumkan pada tahun 2015 oleh Warner Bros. Pictures, kemudian dua tahun berlalu, adaptasi ini diambil alih oleh Blumhouse Production. Mereka juga sempat mengalami pergantian sutradara.

Berikut adalah sinopsis lengkap film Five Nights at Freddy’s:

Film Five Nights at Freddy’s menceritakan Mike (Josh Hutcherson), seorang remaja yang mengalami kesulitan tidur setiap malam. Ia dibantu oleh obat-obatan dan rekaman suara alam agar bisa tertidur nyenyak.

Mike memiliki seorang adik bernama Abby (Piper Rubio) yang diduga mengalami halusinasi karena kerap bermain dengan teman-teman yang tidak bisa dilihat Mike.

Mike juga kesulitan mendapat pekerjaan setelah ia dipecat dari pekerjaan sebelumnya. Namun, ia harus berjuang mencari pekerjaan baru agar tetap mendapat hak asuh Abby dari pihak yang tidak diinginkan. Lalu, Mike menemukan pekerjaan sebagai penjaga malam di restoran yang terbengkalai: Freddy Fazbear’s Pizzeria.

Tugas Mike pun sederhana: menjaga monitor dan memastikan tidak ada yang masuk. Tapi, Mike baru menyadari ada sesuatu yang terjadi di Freddy’s.

Tidak sendirian, Mike bertemu dengan Vanessa (Elizabeth Lail), polisi lokal yang selalu berjaga di malam hari. Keduanya bekerja sama memecahkan misteri yang ada di Freddy’s.

Film ini juga dibintangi Mary Stuart Masterson, Kat Conner Sterling, serta Matthew Lillard. Naskahnya ditulis oleh Scott Cawthon, Emma Tammi dan Seth Cuddeback.

Five Nights at Freddy’s memilih perilisan di akhir Oktober yang marak ditandai dengan perayaan Halloween di Amerika Serikat.

Adapun, film Five Nights at Freddy’s tayang mulai hari ini, Rabu, 25 Oktober 2023 di bioskop Indonesia.