Bagikan:

JAKARTA - Aktris sekaligus sutradara Umay Shahab menceritakan kedekatannya dengan kedua orangtuanya. Ia bahkan mengatakan memiliki ketakutan yang luar biasa suatu saat nanti kedua orangtuanya akan pergi meninggalkan ia untuk selamanya.

Hal ini diceritakan oleh Umay Shahab ketika menjadi bintang tamu di kanal YouTube HAS Creative bersama dengan komedian Praz Teguh. Pria berusia 22 tahun ini merasa takut ketika kedua orangtuanya sedang tidur atau memejamkan mata mereka.

"2018 tuh, gue kalau bikin lagu tuh selalu bahasnya tentang kehilangan karena gue takut banget sebenarnya kehilangan. Gue tuh takut banget, gue sekarang udah nggak bisa tidur bareng bokap nyokap gue, karena gue takut melihat mereka merem gitu, kayak takut 'Ini masih nafas nggak sih' atau gimana. Gue setakut itu," ujar Umay Shahab dikutip VOI dari kanal YouTube HAS Creative, Selasa, 24 Oktober.

Pikiran itu terus ada bahkan ketika sehabis menonton film dokumenter Netflix Ice Cold: Coffee, Murderer, and Jessica Wongso yang sempat viral di media sosial. Ia sampai berpikir akan seperti apa wujud orangtuanya 10 tahun lagi ketika Jessica Wongso pelaku kematian Mirna Salihin ini bebas dari penjara.

"Gue kan kemarin nonton Ice Cold-nya Mirna sama Jessica, terus gue mikir, 'Kan si Jessica keluar 10 tahun lagi terus kayak gue masih bisa melihat kesaksian dia yang asli nggak ya?' Terus gue mikir, 'Bokap nyokap gue tahu nggak ya?' Terus gue malah membayangkan, '10 tahun lagi bokap nyokap gue bentukannya sudah kayak gimana ya?'," lanjut Umay.

Memiliki ketakutan yang besar akan kehilangan orangtua membuat sutradara box office termuda ini berjanji pada diri sendiri ketika menikah nanti ia akan tetap tinggal dekat dengan kedua orangtuanya.

"Gue bahkan berjanji sama diri gue sendiri, walaupun nanti gue nikah dan pisah rumah, gue nggak mau jauh-jauh dari bokap nyokap gue, karena naudzubillah tiba-tiba ada apa-apa, gue dekat dan gampang untuk menolong mereka," imbuh Umay.