3 Bulan Debut, ZEROBASEONE Cetak Rekor Penjualan 2 Juta Album
ZEROBASEONE (WakeOne)

Bagikan:

JAKARTA - Belum setahun ZEROBASEONE menapaki industri musik, namun mereka sudah mencetak rekor baru. Dalam tiga bulan debut, album perdana mereka berhasil terjual hingga dua juta keping.

Kamis, 12 Oktober, Circle Chart memberikan sertifikat penjualan dua juta album untuk penjualan album mini pertama mereka, YOUTH IN THE SHADE. Mereka mengungkap album ini terjual mencapai 2.034.594 keping hingga 30 Seotember.

Dengan ini, ZEROBASEONE menjadi grup K-pop pertama dalam sejarah yang menjual album hingga dua juta keping.

Sebelumnya, ZEROBASEONE membuat sejarah dengan grup K-pop pertama yang menjual satu juta keping dalam waktu satu hari perilisan. Hanteo Chart mengumumkan kabar ini sehari setelah mereka meresmikan debut.

ZEROBASEONE merupakan grup yang dibentuk melalui acara Boys Planet dari Mnet dan berakhir pada April lalu. Sembilan member yang bergabung yaitu Kim Ji Woong, Zhang Hao, Sung Han Bin, Seok Matthew, Kim Tae Rae, Ricky, Kim Gyu Vin, Park Gun Wook, dan Han Yu Jin.

Di bawah agensi Wake One, album mini mereka dipesan lebih dari 780 ribu keping dalam waktu lima hari.

Debut mereka sangat dinantikan oleh penggemar, terbukti ketika mereka memperoleh kemenangan pertama di acara musik pada 18 Juli, 18 hari setelah mereka debut.

ZEROBASEONE juga menggelar konser pertama di Gocheok Sky Dome pada Agustus lalu dengan 18.000 audiens.

Di sisi lain, ZEROBASEONE akan merilis album mini kedua, Melting akan diluncurkan pada 6 November.