Lim Young Woong Bawa 5 Piala The Fact Music Awards 2023
Lim Young Woong (Instagram @limyoungwoong.official)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi trot Lim Young Woong menjadi pemenang terbanyak dalam The Fact Music Awards 2023. Acara penghargaan ini diselenggarakan pada Selasa, 10 Oktober 2023 di Namdong Gymnasium, Incheon.

Bersaing dengan BTS, Lim Young Woong memperoleh penghargaan Artist of the Year, Best Music, Fan N Star Most Voted, Fan N Star Choice, serta Fan N Star Best Ads Award.

Seperti Lim Young Woong, BTS juga memboyong lima penghargaan tahun ini. BTS memperoleh Best Music, Fan N Star Most Voted, dan Fan N Star Choice. Sementara Jimin dan V memenangkan Idol Plus Popularity dan Best Music.

Grup K-pop SEVENTEEN meraih Daesang atau penghargaan tertinggi bersamaan dengan Bonsang sebagai salah satu Artist of the Year.

Lim Young Woong yang hadir dalam acara tersebut membuktikan popularitasnya di Korea Selatan tidak diragukan. Malam itu ia membawakan lagu barunya, Do or Die secara langsung.

Pekan lalu, Lim Young Woong merilis lagu terbarunya berjudul Do or Die. Lagu ini langsung menempati tangga musik Korea Selatan di peringkat teratas.

Lim Young Woong memulai kariernya sebagai penyanyi trot pada tahun 2016 dengan mengikuti sebuah kompetisi di acara televisi. Ia merilis single pertamanya berjudul Hate You yang belum disambut baik oleh publik saat itu.

Namanya mulai meroket setelah ia mengikuti kompetisi Mr. Trot pada tahun 2020. Ia menjadi pemenang dari 17.000 peserta dan musiknya semakin digemari publik.

Ia juga dinobatkan sebagai penyanyi trot dengan kemenangan terbanyak di acara musik dalam 14 tahun setelah Kang Jin.

Di sisi lain, Lim Young Woong akan menggelar konser tur bertajuk IM HERO di sejumlah kota di Korea Selatan mulai akhir Oktober.