Film Korea Favorit Ambasador KIFF 2023, Bryan Domani
Bryan Domani (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Bryan Domani ditunjuk sebagai festival ambasador untuk Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2023. Selain itu, salah satu filmnya, Ketika Berhenti di Sini yang disutradarai Umay Shahab akan kembali ditayangkan untuk para penggemar film Korea dan Indonesia.

“Pastinya terhormat tapi deg-degan karena saya tahu banyak aktor yang lebih hebat dari saya. Tapi soal rezeki ya beda-beda dan pastinya senang bisa mewakili film saya di sini,” kata Bryan Domani pada hari ini, Kamis, 12 Oktober.

Terungkap bahwa tawaran menjadi ambasador sempat terbesit pada tahun lalu, namun Bryan yang sedang disibukkan dengan kegiatan lainnya baru menerima tawaran itu pada tahun ini.

“Tahun lalu saya diundang tapi enggak jodoh karena jadwal. Pas ditawarin lalu cek tanggal dan semuanya, deal. Oke, langsung jalan,” kata Bryan.

Bicara soal film Korea, Bryan Domani mengaku beberapa kali berkesempatan menonton film Korea Selatan. Ia juga mengenang ketika membintangi film Miracle in Cell No. 7 yang diadaptasi dari negeri ginseng itu.

“Agak biased sih tapi (film Korea kesukaan) itu Miracle in Cell No. 7. Setiap kali nonton versi Korea itu sampai sekarang agak gila dan aku rasa aku jatuh cinta sama film Korea,” kata Bryan.

The Moon juga aku nonton karena pacarku memaksa nonton karena ada member EXO-nya. Terus pas aku tonton oh aku kira bakal tentang romance ternyata soal terdampar di bulan dan itu sesuatu yang baru. Aktingnya juga keren, dan ya ternyata film Korea bukan hanya romance,” jelasnya.

Bryan Domani juga menjelaskan film Korea dan film Indonesia memiliki sedikit kemiripan di antara ceritanya. Dengan bergabung sebagai ambasador, ia berharap bisa membawa KIFF 2023 semakin dikenal publik.

“Agak sulit membedakan karena prosesnya berbeda tapi film Korea dan film Indonesia menurutku ada kesamaan, jokes nya masuk cuma ada beberapa elemen yang sulit ditandingi,” kata Bryan Domani.

“Sebagai ambasador, aku berharap selain bisa menyuarakan festival ini melalui media sosial, aku juga terbuka untuk menjelaskan secara detail in person kepada penonton baru,” katanya.

KIFF 2023 menghadirkan 16 film Korea dan Indonesia yang akan tayang mulai 19-22 Oktober 2023 di bioskop CGV di empat kota: Grand Indonesia - Jakarta, 23 Paskal - Bandung, Marvell City - Surabaya, dan Jwalk - Yogyakarta. Seluruh tiket dalam festival ini dibanderol Rp15.000 dan tersedia untuk dibeli melalui CGV App atau offline.