Bagikan:

JAKARTA - Hubungan Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel nampaknya akan berlanjut ke jenjang selanjutnya yaitu menikah. Keduanya sudah bertemu dengan keluarga satu sama lain dan kerap membicarakan rencana tersebut.

Karena rencana itu, tidak sedikit yang bertanya mengenai keyakinan keduanya. Pasalnya, Azriel dan Sarah menganut agama berbeda yaitu Azriel adalah muslim sementara Sarah beragama Hindu.

Sarah Menzel mengungkap ia akan pindah agama Islam sesuai dengan keyakinan Azriel. Hal itu membuat publik menduga Sarah diminta Azriel untuk mengikuti keyakinannya.

Azriel dan Sarah membuat video yang membicarakan kabar pindah agama. Azriel menegaskan ia tidak memaksa Sarah untuk pindah agama sebab orang tua Sarah memberikan izin jika anaknya mewujudkan keinginan tersebut.

"Ini bukan paksaan yah. Tapi emang mamanya juga sudah boleh-boleh saja (pindah agama). Ini bukan paksaan ya aku nggak pernah maksa," kata Azriel Hermansyah dalam video terbarunya bersama Sarah Menzel.

“Garis-garisnya sudah ada tinggal akunya aja,” kata Azriel.

Sarah membenarkan pernyataan Azriel Hermansyah dan menambahkan hal itu akan terjadi jika ia menikah dengan Azriel. Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa di Bali, seorang istri mengikuti suaminya termasuk soal agama.

“Di Bali, kita yang cewek ikut suami. Kebanyakan kalau istilahnya sama-sama Hindu, kalau di rumahnya di mana kita ikut suami, tapi tergantung. Bisa ikut ceweknya kalau di ceweknya gak ada saudara cowok. Sarah kan ada saudara cowok,” kata Sarah Menzel.

Sarah juga mengungkap kedua orang tuanya menganut agama yang berbeda. Dalam hal ini, ayah Sarah yang mengikuti kepercayaan ibu Sarah.

"Karena mama papa juga beda agama. Tapi papah yang ikut (pindah agama). Karena (keluarga) mamah dua-duanya cewek dan mama anak pertama. Jadi kalau misalkan mamah ikut papah nggak ada yang nerusin sama sekali," kata Sarah Menzel.

"Karena adeknya mamah, cewek ikut suaminya. Jadi harus ada yang di rumah. Kalau Sarah kan ada kakak Sarah. Jadi Sarah bisa keluar (pindah agama ikut suami)," tambah Sarah lagi.