Bagikan:

JAKARTA - Nayeon TWICE memenangkan gugatan hutang melawan mantan kekasih sang ibu yang menggugatnya hingga 600 juta won atau setara Rp7 miliar. Pihak agensi menjelaskan posisi Nayeon serta kejelasan kasus tersebut.

Menurut Departemen Urusan Sipil ke-13 Pengadilan Distrik Timur Seoul, mantan kekasih ibu Nayeon mengajukan gugatan pinjaman sebesar 600 juta won terhadap Nayeon pada bulan Januari lalu namun akhirnya kalah dalam kasus tersebut.

Kasus ini bermula ketika mantan kekasih ibu Nayeon itu memberi uang kepada Nayeon dan sang ibu mencapai 535 juta won mulai tahun 2004 hingga tahu 2016. Pihak Nayeon membenarkan uang itu diterima untuk membayar sewa bulanan, kebutuhan rumah tangga, serta komunikasi.

Mantan kekasih sang ibu menggugat Nayeon dan ibunya pada bulan Januari. Ia mengklaim ibu Nayeon berjanji akan mengembalikan uangnya ketika Nayeon debut. Namun, janji itu tidak dipenuhi meski Nayeon berhasil debut dengan TWICE pada tahun 2015.

“Saya meminjamkan mereka uang untuk kebutuhan sehari-hari karena ibu Nayeon memintanya. Saya dijanjikan bahwa Nayeon yang sedang trainee akan membayar saya, tapi mereka tidak menepatinya,” kata pria tersebut mengutip Theqoo.

Akan tetapi, pengadilan menyebut tidak ada cukup bukti untuk menyatakan uang ini disebut sebagai pinjaman dengan kewajiban hukum untuk mengembalikannya.

Pihak mantan kekasih ibu Nayeon itu tidak mengajukan banding setelah dinyatakan kalah dalam persidangan pertama.

Mengingat Nayeon sebagai pihak yang digugat, agensi Nayeon yaitu JYP Entertainment merilis respons terhadap kasus tersebut.

“Tidak ada yang bisa dikatakan (mengenai kasus tersebut) karena keputusan itu sudah diselesaikan dan kasus ditutup. Ini tidak ada hubungannya dengan aktivitas artis yang bersangkutan sebagai artis,” kata JYP Entertainment pada hari ini, Selasa, 19 September.

Lebih lanjut, JYP Entertainment menegaskan akan mengambil tindakan hukum jika ada kabar yang berpotensi merugikan artis mereka.

“Namun, kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap masalah pencemaran nama baik artis atau menghina (artis) melalui tulisan spekulatif di masa mendatang,” tutup agensi.

Nayeon sendiri sukses bersama TWICE sepanjang karier mereka. Tahun ini, mereka memulai tur stadium di belahan dunia termasuk Indonesia.