Dibungkus Layaknya Pocong, Deva Mahenra Hampir Terbawa Suasana Pemakaman
Deva Mahenra (Foto: Instagram @devamahenra)

Bagikan:

JAKARTA - Deva Mahenra kembali menghiasi layar lebar dengan bermain di dalam film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul sebagai Om Hao. Film garapan Awi Suryadi ini mulai tayang pada 21 September.

Di dalam sebuah adegan, terlihat berubah menjadi sesosok pocong. Deva sempat terdiam saat melihat liang lahat yang digunakan bukan bohongan dan benar-benar berada di area pemakaman.

"Rasanya dipocongin? Wah Pertanyaan bagus sekali rasanya di pocongin sebenarnya lebih ke apa ya. Untungnya, saya nggak ada nggak ada claustrophobia karena memang itu yang liang lahatnya memang disediain khusus ya Mas?," ujar Deva Mahenra di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 13 September.

"Kita gali sama sedemikian rupa dan itu memang areanya adalah area pemakaman beneran, yang pas saya dikafani," lanjutnya.

Melakukan salah satu aksi ekstrem, suami dari Mikha Tambayong ini mengaku harus berusaha untuk selalu tersadar. Walau ia menjelaskan sempat terhanyut terbawa dengan suasana ketika berperan sebagai pocong.

"Pokoknya ketika proses syuting itu Saya berusaha supaya saya tetap apa ya menjaga interaksi dengan sekitar gitu, saya enggak pengin kosong, enggak pengin terbawa, enggak pengin hanyut gitu karena di manapun akting kan adalah emosi yang jujur tapi situasinya palsu," jelasnya.

"Meskipun sempat ada momen di mana hampir aja terbawa terlena sama suasana itu, rebahan di situ dibungkus ya, sudah kayak klepon gitu dibungkus. Eh klepon dibungkus ngga sih? terus ada momen-momen di mana kayak krunya sibuk masing-masing, pemainnya saya sendiri, ada moment silent memang pas kita menunggu untuk take kita ada moment silent," tuturnya.

"Nah itu tuh itu momen yang saya jaga, untuk itu makanya saya berterima kasih juga sama semua krunya karena mereka juga meladeni saya untuk berinteraksi," imbuhnya.