Padukan Rap dan Nuansa Mistis Tembang Jawa, Iwa K dan Madukina Rilis <i>Mantra Dahara</i>
Iwa K dan Madukina rilis Mantra Dahara (Instagram @mdmusic_id)

Bagikan:

JAKARTA - Iwa Kusuma atau lebih dikenal dengan nama Iwa K, ikut terlibat dalam original soundtrack dari film horor terbaru berjudul Kisah Tanah Jawa.

Bersama solois asal Malang, Madukina, Iwa K merilis lagu berjudul Mantra Dahara, yang juga dapat diartikan sebagai mantra api, pada Jumat, 8 September pekan lalu.

Original soundtrack Mantra Dahara ditulis oleh Iwa K. Ia juga berperan sebagai produser, dengan bantuan Rian Idola.

Pada awal lagu, Madukina yang coba mengadaptasi gaya sinden dalam melantunkan tembang. Kemudian, lagu dilanjutkan dengan rap khas dari Iwa K.

Aransemen dari Mantra Dahara mengombinasikan gaya musik rap Iwa K dengan nuansa “mistis” dari tembang Jawa. Terdengar melodi piano yang dimainkan dengan tempo lambat layaknya iringan gamelan.

Mantra Dahara juga memuat beberapa kejutan di antara rap Iwa K dan nyanyian Madukina, seperti kemunculan chant dan improvisasi Madukina di verse kedua.

Tidak hanya mengisi original soundtrack, Iwa K nantinya juga akan bermain dalam film yang diproduksi MD Pictures itu.

Ia memainkan tokoh bernama Walisdi, yang karakternya melantunkan mantra saat memanggil Jin Banaspati.

Selain sudah bisa didengarkan melalui platform musik digital, lagu Mantra Dahana juga akan hadir dalam bentuk video klip yang bisa disaksikan di kanal YouTube MD Music.

Adapun, film Kisah Tanah Jawa akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 21 September mendatang. Film ini bercerita tentang perjalanan Hao (Deva Mahenra) yang memiliki kemampuan melihat kejadian di masa lalu. Ia pun menolong Sari (Nayla Purnama), siswi SMK yang hilang diculik sosok pocong tanpa kepala yang menyeramkan.