Tanggapan Iwa K Soal Anaknya yang Mulai Bermusik
Iwa Kusuma alias Iwa K (Instagram @iwaktherockfish)

Bagikan:

JAKARTA - Bakat Iwa Kusuma alias Iwa K dalam bermusik menurun kepada Mikala Saka Pandhiya Hamada Kusuma, anaknya dari pernikahan dengan Selfi Nafilah.

Mikala yang saat ini berusia 15 tahun diketahui mulai tertarik dengan musik, khususnya menjadi rapper. Dia juga sudah tampil dalam beberapa acara.

Melihat ketertarikan Mikala terhadap musik, Iwa mengatakan dirinya selalu mendukung pilihan anaknya. Namun, ia tidak meminta Mikala khusus untuk menyukai rap.

“Namanya orang tua, nggak usah ikut campur, support aja,” kata Iwa K kepada awak media di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 29 Januari.

“Iya (dikasih tahu musik), segala macam, bukan Cuma rap aja. Memang sudah kurikulum anak harus suka musik, tapi nggak harus rap. Anak harus suka apresiasi, gua bebasin aja,” lanjutnya.

Iwa K juga tidak ingin membebani Mikala dengan nama besarnya di dunia musik Indonesia. Dia takut jika anaknya justru tertekan jika dihadapkan dengan ekspektasi tinggi.

“Gua takut anak jadi nggak betah, takut mengharuskan sesuatu bikin anak tertekan. Gua Cuma selalu bilang, yang dilakukan harus ada tanggung jawabnya,” katanya.

Mengingat pentingnya pergaulan dalam membangun karier musik, Iwa juga tidak ingin anaknya terlalu takut dalam bergaul, namun ia menekankan kenyataan atas konsekuensi dari setiap tindakan.

“Kalau hati-hati takutnya dia takut, yang terpenting tanamkan dia tahu konsekuensi dan tanggung jawab,” pungkas Iwa K.