Bagikan:

JAKARTA - Indonesia sebagai negara tropis tentu tak mengenal musim dingin. Namun suasana winter bisa dihadirkan dalam Winter Concert untuk memberi pengalaman konser yang unik.

Konser dengan konsep unik pertama di Indonesia ini sukses dihelat pada 7 dan 8 Juni 2024 di Trans Snow World Bintaro. Acara yang digagas Jakarta Experience Board (JXB) dengan original creative concept dan produksi oleh ImaginAction ini menghadirkan berbagai penampil dalam negeri seperti SAMSONS, HIVI!, The Groove feat. Tiara Effendy, Andien Aisyah & Iwa K hingga penampil penutup yang diterbangkan langsung dari Amerika Serikat, Color Me Badd.

SAMSONS membuka acara di hari pertama dengan penuh nostalgia lewat delapan lagu hitsnya. Tampak asap dingin berhembus di udara, seiring nyanyian penonton yang tampak hapal setiap lirik lagunya dengan penuh penghayatan.

Hari kedua Winter Concert semakin meriah, dimulai lebih awal di sore hari dengan Special Show Afternoon yang menghadirkan HIVI!. Hi Friends, sebutan penggemar band tersebut tampak sudah rapi mengantre dengan balutan busana musim dingin,siap nyanyi bareng. Dalam set lagunya, HIVI! membawakan lagu Kereta Kencan yang secara tema cocok sekali dengan tempat dilaksanakannya Winter Concert yang penuh salju.

Selain artis masa kini, Winter Concert turut menghadirkan grup legendaris The Groove yang tampil bersama Tiara Effendy di atas panggung. Yang spesial, grup tersebut menyanyikan medley beberapa cover lagu terkenal dunia, yakni I’ll Make Love to You dan End of The Road milik Boyz II Men dan You Are The Universe milik The Brand New Heavies.

Di konser ini penonton juga disuguhkan kolaborasi tak terduga Andien dan Iwa K yang dari segi latar belakang genre, cukup berbeda. Dalam setnya, The Groove hadir kembali untuk menyanyikan lagu Andien berjudul Rindu Ini bersama dengan Iwa K dan Tiara Effendy. Sudah bisa dipastikan, penonton ikut menikmati kolaborasi apik ini dengan nyanyian dan goyangan badan seiring menikmatinya.

Selama dua hari Winter Concert dilangsungkan, konser ditutup penampilan grup R&B asal Amerika Serikat, Color Me Badd. Grup yang didirikan pada tahun 1985 ini kembali ke Indonesia lagi, setelah terakhir datang pada tahun 2019 lalu. Tampil super energic dengan koreografi yang kompak antara Mark, Kris dan Erick, penonton dibuat terkesima dengan setlist lagu yang sempurna.

Semua lagu hits dibawakan tanpa terlewatkan. Penampilan Color Me Badd yang seru dan penuh warna juga diimbangi dengan kehangatan, yang terasa dalam lagu Close To Heaven. Winter Concert yang penuh salju dan bercuaca dingin sukses dibuat hangat dan romantis oleh Color Me Badd.