Bagikan:

JAKARTA - Alan Walker sukses menggelar pesta semalam bertajuk Walkerworld Jakarta di Phantom PIK 2 dengan sederet penampilan spesial. Konser ini jadi bentuk terima kasih Alan terhadap fansnya yang masif di Indonesia.

Seperti diketahui Indonesia jadi negara yang paling sering memutar karya-karya disjoki asal Norwegia ini. Tak kurang dari 30 juta pendengar setiap bulan, membuat Alan punya ikatan spesial dengan Walkers di sini.

Konser ini sendiri berlangsung sekitar pukul 22:00 malam WIB, Walker naik ke atas panggung dan memainkan sejumlah lagu sebagai pemanasan. Mulai dari “Welcome to Walkerworld”, “The Spectre” hingga “Move Your Body” dimainkan oleh Walker sebagai penampilan pembuka di Walkerworld Jakarta.

Beberapa lagu gubahan Walker juga ikut dimainkan dalam Walkerworld Jakarta malam tadi, antara lain lagu “Clarity” dari Zedd dan Foxes dan “Hymn for the Weekend” dari Coldplay. Penonton pun menyambut hangat penampilan Walker malam tadi sambil sesekali mengabadikannya melalui gawai masing-masing.

Setelah memainkan sejumlah lagu, Walker akhirnya menyapa singkat penonton dengan mengatakan, “Halo Jakarta! Selamat datang di Walkerworld Jakarta! Ayo bersenang-senang hari ini! Kalian siap?” kata Walker dilansir dari ANTARA.

Penonton pun kompak menjawab, “Siap!”.

Semakin larut, aksi panggung Walker terlihat semakin meriah dan intens. Lagu-lagu yang dimainkannya pun semakin “berisik” seakan mengajak para penonton untuk ikut berdansa bersama.

Penonton pun merespons alunan musik Walker dengan baik. Ada yang berdansa sambil melompat, menganggukkan kepala sambil merekam Walker, ada juga yang mengangkat tangan ke atas untuk mengapresiasi Walker.

Melihat respons penonton yang meriah, Walker semakin intens dalam memainkan permainan musiknya malam tadi. Setelah kurang lebih satu jam tampil seorang diri, Walker mengajak sejumlah penyanyi dan kolaborator untuk tampil bersama dengannya di atas panggung.

Sebut saja Sofi Loud, Robin Packalen, hingga penyanyi asal Indonesia Putri Ariani. Tidak hanya mereka, Walker juga mengundang seorang guru dan para siswa dari SMA Al-Azhar Medan untuk menunjukkan aksi panggung luar biasa dari mereka.

Di sesi ini, lagu-lagu pamungkas dari Walker ikut dinyanyikan oleh para penyanyi itu. Mulai dari lagu “Sweet Dreams”, “Diamond Heart”, “Are You Lonely”, “Yesterday”, “Hero”, “Lost Control”, dan “Alone”.

Penonton pun semakin bersemangat dan ikut bernyanyi bersama saat bagian reffrain lagu-lagu itu dinyanyikan. Tidak hanya Walker, para penyanyi yang diundang Walker ke atas panggung pun terlihat puas dengan respons para penonton.

Menuju penghujung acara, Walker kembali tampil solo dan akhirnya kembali mengundang rekan DJ-nya untuk naik ke atas panggung, yakni vikkstagram.

Seolah belum cukup untuk berdiri di balik alat musik DJ mereka, Walker dan vikkstagram naik ke atas bagian panggung yang lebih tinggi untuk mengajak penonton berdansa sambil melompat bersama.

Di sesi ini, Walker dan vikkstagram memainkan sejumlah lagu, salah satunya “The Spectre”. Penonton kembali merespons musik-musik yang disajikan oleh dua DJ itu dengan baik.

Alan Walker pun sukses menghibur penonton Indonesia selama lebih dari dua jam dalam gelaran Walkerworld Jakarta. Kini, Walker akan menyambangi sejumlah negara di Asia lainnya dalam tur Walkerworld 2024.