Buntut Tampil Tak Senonoh, Hwasa MAMAMOO Diperiksa Polisi
Hwasa MAMAMOO (Instagram @_mariahwasa)

Bagikan:

JAKARTA - Hwasa MAMAMOO menjalani pemeriksaan kepolisian Seoul setelah diduga tampil tak senonoh. Penampilannya di salah satu universitas menjadi kontroversi dan berujung laporan kepada Hwasa.

Bulan lalu, Serikat Hak Orang Tua Murid mengajukan keluhan atas penampilan Hwasa di festival di Sungkyunkwan University. Hwasa dianggap membuat gestur seksual yang provokatif dan membuat malu para penonton.

Hwasa menampilkan gestur itu ketika sedang menyanyikan lagu Don’t, lagu duetnya bersama rapper Loco.

Pihak kepolisian Seoul membenarkan bahwa mereka sudah menemui Hwasa untuk penyelidikan terkait kasus tersebut pada 10 September kemarin.

Melansir The Korea Times, saat ini pihak kepolisian sedang menentukan apakah mereka akan melanjutkan kasus Hwasa ke pihak jaksa. Jika anggota MAMAMOO ini dinyatakan bersalah, maka ia bisa dikenai hukuman satu tahun penjara atau membayar denda sebesar 5 juta won atau Rp57 juta.

Hwasa juga mengetahui kontroversi itu dan membicarakan responsnya saat muncul dalam video terbaru Sung Si Kyung.

“Biasanya saya tidak rentang terhadap komentar kebencian tapi kali ini sangat berlebihan,” kata Hwasa.

“Saya berlari ke tempat parkir karena tidak ada orang di sana. Aku terjatuh ke tanah dan menangis, lalu akhirnya kembali tenang setelah mengeluarkan semuanya,” katanya.

Hwasa juga menjelaskan lagu terbarunya, I Love My Body menjadi bentuk respons terhadap kontroversi itu. “Saya tidak bilang saya akan menolak semua kritikan, tapi saya pikir lebih baik mengabaikan hal yang menyakitkan.”

I Love My Body menjadi single pertama Hwasa sejak bergabung dengan agensi baru P Nation pada Juli lalu.