Keluar dari RBW, Hwasa MAMAMOO Pertimbang Gabung Agensi PSY?
Hwasa MAMAMOO (Instagram @_mariahwasa)

Bagikan:

JAKARTA - Hwasa MAMAMOO akan meninggalkan agensinya saat ini, RBW pada akhir bulan ini. Kabar ini dikonfirmasi pihak agensi setelah sebuah laporan menyebutkan Hwasa sedang mencari agensi baru.

“Kami ingin memberi kabar bahwa kontrak eksklusif kami dengan Hwasa yang sudah bekerja sama dengan kami hingga sekarang akan berakhir,” kata pihak RBW pada hari ini, Selasa, 27 Juni.

“Setelah berdiskusi dengan Hwasa, kami sepakat untuk menyelesaikan perjalanan kami yang indah,” lanjut mereka.

Meski keluar, RBW berjanji akan memberi dukungan kepada MAMAMOO dan keempat member agar mereka tetap bisa berkarier baik secara individu maupun grup.

“Kami akan terus memberi dukungan agar aktivitas MAMAMOO bisa berlanjut bersama MOOMOO (nama kelompok penggemar MAMAMOO),” kata RBW.

“Kami menyampaikan terima kasih terdalam kepada Hwasa yang berbagi kebahagiaan bersama kami dan tolong berikan dukungan kepada Hwasa yang akan melanjutkan aktivitasnya. Terima kasih,” tutup agensi RBW.

RBW merilis pengumuman ini beberapa jam setelah Hwasa dikabarkan sedang berdiskusi untuk bergabung dengan agensi PSY, P Nation. Pihak P Nation membenarkan diskusi sudah dilakukan namun belum ada hasil dari diskusi tersebut.

“Kontrak dengan Hwasa belum dikonfirmasi. Sedang dalam diskusi,” kata P Nation pada hari yang sama.

Hwasa debut sebagai member MAMAMOO di bawah RBW pada tahun 2014. Kemudian ia menjadi penyanyi solo dengan single pertama Twit di tahun 2019. Kariernya sebagai solois sukses yang dilanjutkan dengan penampilan dalam beberapa acara televisi.

Hwasa menjadi member kedua MAMAMOO yang keluar dari RBW setelah Wheein pada tahun 2021. Wheein menandatangani kesepakatan bahwa ia akan menjadi bagian dari MAMAMOO setidaknya hingga Desember 2023.