Cara Menghilangkan Noda Keringat di Kerah Baju: Beberapa Bahan Sederhana Ini Ternyata Efektif!
Cara Menghilangkan Noda Keringat di Kerah Baju (Gambar krakenimages - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKAARTA - Kerah pakaian, lebih- lebih warna putih yang terserang noda lebih rentan mengubah baju jadi kusam serta menguning. Nah, postingan ini bakal membagikan metode membersihkan kerah pakaian yang kotor untukmu. Pengen tahu bagaimana cara menghilangkan noda keringat di kerah baju?

Yap, dengan perawatan yang pas, kalian pasti dapat menyingkirkan noda pada kerah pakaian putih supaya tidak gampang kusam. Misalkan, dengan memakai baking soda, garam, ataupun cuka.

Well, bila mau tahu bahan apalagi yang dapat digunakan selaku metode melenyapkan bercak pada kerah pakaian, ikuti terus informasinya sampai akhir, yuk!

Cara Menghilangkan Noda Keringat di Kerah Baju

  • Cuka putih

Cuka putih bukan cuma bahan pokok dapur namun pula penghilang bercak yang efisien.

Apalagi dapat mengangkat noda kerah yang lebih membandel sebab sangat lama dibiarkan.

Cuka putih bisa digunakan selaku rendaman noda di dekat kerah.

Triknya, tuangkan cuka putih ke mangkuk serta rendam kerah kemeja di dalamnya.

Kalian dapat merendamnya paling tidak selama 15 menit sampai satu jam, bergantung nodanya. Bilas cuka setelah direndam dan cuci pakaian sesudahnya.

  • Pakai Air Perasan Lemon

Metode mensterilkan kerah pakaian yang kotor memakai air perasan lemon memanglah sudah banyak diketahui selaku salah satu pemutih natural.

Alasannya, air perasan lemon mempunyai sifat asam yang sanggup menyamarkan bercak pada baju, lebih- lebih buat pakaian putih.

Ada pula metode menyingkirkan noda pada kerah pakaian putih dengan memakai air perasan lemon cukup gampang.

Yap, kalian cuma butuh merendam kerah pakaian yang terserang noda dengan air ditambah perasan lemon, kemudian diamkan seharian di bawah sinar matahari.

  • Rendam Sampo

Apakah kalian tahu, kalau sampo dapat digunakan selaku metode membersihkan kerah pakaian yang kotor? Well, bila belum, ayo coba mulai dari saat ini.

Metode memakai sampo buat menyingkirkan noda pada kerah pakaian juga nyaris sama kala kalian merendam pakaian memakai deterjen.

Cukup pakai sampo seperlunya dengan air hangat, kemudian diamkan selama beberapa menit, untuk kemudian kalian mencuci kembali seperti biasa.

  • Hidrogen peroksida

Hidrogen peroksida bukan cuma antiseptik ringan yang efisien. Ini pula mempunyai sifat pemutihan.

Oleh sebab itu, bahan ini bisa menyingkirkan noda pada pakaian putih Kalian, termasuk bercak kuning sebab keringat di kerah Kalian.

Hidrogen peroksida merupakan salah satu penghilang noda paling efisien buat noda keringat.

Hidrogen peroksida bisa mengoksidasi protein serta lipid yang ditemui dalam keringat.

Untuk memakainya selaku penghilang noda kerah, oleskan hidrogen peroksida ke noda.

Kalian setelah itu bisa memakai sikat gigi sisa ataupun sikat cucian buat menyingkirkan noda dari pakaian.

Perkenankan kain terendam dalam hidrogen peroksida selama kurang lebih satu jam. Kalian setelah itu bisa cuci pakaian seperti biasa di mesin cuci ataupun dengan tangan.

  • Aspirin

Tahukah kalian, aspirin ataupun salah satu obat pereda nyeri ini pula dapat digunakan selaku trik membersihkan kerah pakaian yang kotor, lho.

Walaupun bisa jadi belum banyak yang tahu, metode menyingkirkan noda pada kerah pakaian dengan aspirin lumayan efisien.

Kalian cuma butuh menghancurkan tablet aspirin sampai berubah jadi bubuk, kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit sampai jadi semacam pasta.

Sehabis itu, pakai sikat gigi sisa buat mengoleskan aspirin pada kerah pakaian yang terserang noda, kemudian diamkan kurang lebih sepanjang 1- 2 jam.

Bila sudah, kalian dapat cuci pakaian seperti biasa dengan memakai deterjen.

  • Pasta sabun cuci piring

Campur sabun cuci piring bubuk serta air dalam mangkuk guna membuat pasta. Deterjen pencuci piring bekerja dengan baik dengan mengangkut minyak.

Dengan memakai gosok gigi bersih, ambil sedikit kombinasi tersebut serta sikat perlahan pada kerah buat mengangkat bercak.

Biarkan selama kurang lebih 20 menit serta bilas sampai bersih. Bila sudah tidak terdapat sisa sabun cuci piring, cuci pakaian seperti biasa.

Jadi setelah mengetahui cara menghilangkan noda keringat di kerah baju, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!