Bagikan:

JAKARTA - Fuji beberapa waktu lalu mengumumkan kondisi kesehatannya yang kurang bagus. Melalui akun media sosial instagramnya, Fuji diketahui mengidap skoliosis.

Skoliosis adalah kondisi melengkungnya tulang belakang secara tidak normal ke arah samping. Kondisi ini kerap dialami oleh anak-anak usia pra pubertas dan banyak terjadi tanpa diketahui penyebabnya sama sekali (idiopatik).

Pemilik nama asli Fujianti Utami Putri ini menjelaskan saat ini kondisi masih baik-baik saja dan tidak membutuhkan penanganan operasi.

"Alhamdulillah baik, aku juga udah bukan usai pertumbuhan jadi udah nggak naik tingginya jadi aman kalaupun nggak operasi," ujar Fuji di kawasan Jakarta Barat, Selasa, 5 September.

Pada awalnya Fuji merasa tidak nyaman ketika harus duduk lebih dari 30 menit sampai akhirnya mulai terlihat badannya miring ke arah kiri.

"Berasa pegel kalau duduk 30 menit tuh nggak nyaman, jadi harus gerak terus, kalau duduk badannya miring, kalau pake dress ketat itu kelihatan miring," lanjutnya.

Akibat kondisi ini adik dari Fadly Faisal ini tidak diperbolehkan membawa beban lebih dari 3 kilogram. Bahkan dia sudah tidak bisa terlalu lama menggendong keponakannya, Gala Sky.

"Iya, dan ggak boleh bawa benda diatas 3kg lagi," tuturnya.

Oleh karena kondisinya ini Fuji mengaku merasa aktifitas syutingnya mulai terganggu karena tidak bisa berdiri dan duduk terlalu lama.

"Terganggu karena aku nggak bisa berdiri atau duduk di satu posisi lama-lama, sakit, jadi kadang menyulitkan pas lagi syuting," imbuhnya.