Bagikan:

JAKARTA - Hotman Paris Hutapea ikut mengomentari perselisihan Verny Hasan dengan Denny Sumargo yang kembali mengemuka akibat persoalan tes DNA.

Seperti telah diketahui sebelumnya, Verny Hasan secara terbuka membuat pernyataan di akun media sosialnya, yang meminta Denny Sumargo kembali menjalani tes DNA untuk membuktikan statusnya terhadap anak yang dilahirkan Verny.

Menanggapi hal tersebut, Hotman melihat Verny masih meyakini bahwa Densu adalah ayah biologis dari anaknya. Untuk urusan itu, pengacara berdarah Batak itu tidak ingin terlalu jauh berkomentar.

“Kalau komentar kenapa, mungkin dia (Verny Hasan) yakin banget, itu lah, mungkin dia yakin banget,” kata Hotman Paris kepada awak media di Kelapa Gading, Jakarta Utara pekan lalu.

Hotman menyebut bahwa Verny Hasan memang tidak meyakini hasil tes DNA yang dilakukan Denny Sumargo pada tahun 2019 lalu. Oleh karenanya, wajar ia melihat wanita yang dikenal sebagai disc jockey (DJ) itu meminta tes ulang.

“Dulu juga sudah curhat ke saya, jauh sebelumnya, dia katanya kurang yakin dengan tes DNA tersebut. Itu aja intinya,” ujar Hotman Paris.

“Anda sendiri, kalau anda hanya melakukan (hubungan seksual) dengan satu orang, berarti siapa coba, siapa bapaknya? Mungkin dia yakin, ya itu aja,” lanjutnya.

Namun, terlepas dari kekisruhan yang terjadi, Hotman Paris tidak ingin ikut campur terlalu dalam. Baginya, persoalan Verny Hasan dan Denny Sumargo sangat personal, sehingga tidak membutuhkan bantuannya sebagai penasihat hukum.

“Karena saya selalu pilih kasus, kalau Hotman 911 hanya kasus yang benar-benar menyentuh rasa kemanusiaan. Kalau yang bersifat personal seperti ini saya tidak mau pegang,” katanya.

Lebih lanjut, Hotman Paris berpendapat bahwa Denny Sumargo tidak diwajibkan untuk menjalani tes DNA. Ia menilai sulit untuk memprosesnya secara hukum, mengingat tidak adanya tindak pidana yang dilakukan.

“Intinya, kalau cowoknya tidak mau (tes DNA) ya nggak bisa. Kecuali, misalnya ada tindak pidana. Itu baru polisi memaksa. Tapi kalau ini mau sama mau, ya nggak bisa, polisi tidak bisa mencampuri. Gugatan perdata pun nggak ada upaya hukumnya,” tutur Hotman Paris.

Sebagai informasi, Denny Sumargo melalui video yang diunggah di akun media sosialnya telah menyatakan kesiapan untuk menjalani tes DNA untuk kedua kalinya. Ia menunggu jawaban dari Verny Hasan yang menyatakan ingin memilih rumah sakit sendiri untuk tes tersebut.

“Ayo kita tes DNA 2 kali. Saya tunggu jawabannya, biar publik yang ngawal masalah ini, supaya lu nggak bisa lari lagi kiri-kanan sekarang, pintar-pintaran lu udah nggak bisa,” kata Denny Sumargo.

“Ditunggu jawabannya ya, 1×24 jam,” pungkasnya.