Bagikan:

JAKARTA - Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan memutuskan untuk mempertahankan rumah tangganya, setelah berhasil didamaikan lewat mediasi di Pengadilan Negeri Bekasi.

Dari banyak pihak yang ikut membantu Rendy dan Lady mempertahankan rumah tangganya, pihak Gereja punya perannya sendiri. Pasangan yang sudah dikaruniai tiga anak itu diketahui sempat beberapa kali berkonsultasi dengan pendeta sebelum mengambil keputusan.

Lady mengatakan bahwa ia dan suami akan menjalani peneguhan pernikahan ulang pada Oktober mendatang. Peneguhan tersebut akan dilakukan oleh pendeta di mana mereka bergereja.

“Kalau di gereja sendiri sebenarnya ada acara retret (wisata rohani) suami-istri di bulan Oktober. Di sana juga ada peneguhan (pernikahan) ulang lagi,” ungkap Lady Nayoan kepada awak media di Tendean, Jakarta Selatan pada Rabu, 23 Agustus.

Selain peneguhan pernikahan, Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan juga akan menjalani baptisan sebagai tanda pertobatan. Hal tersebut dilakukan dengan harapan rumah tangga mereka semakin kuat dan dekat dengan Tuhan.

“Kita akan baptis selam dan peneguhan ulang. Ya itu salah satu yang kami lakukan juga untuk bisa membawa pernikahan kami agar fondasinya semakin kuat,” kata Lady Nayoan.

Yang akan dilakukan Rendy dan Lady bukan tanpa arti, mereka ingin memulai lembaran baru dalam pernikahannya. Api amarah yang Lady rasakan dahulu disebut telah berubah menjadi api cinta.

“Lebih ke kami membuka lembaran baru sih,” ucap Lady.

“Nggak lagi, apinya lebih ke api cinta saja, supaya tetap hangat, supaya sama anak-anak tetap hangat,” imbuhnya.

Setelah hubungannya kembali hangat, Rendy Kjaernett juga punya rutinitas baru. Ia selalu mengajak Lady untuk berdoa bersama di pagi hari. Hal itu dilakukan sebagai rasa terima kasih atas pertolongan Tuhan.

“Mungkin ini sih, dari semua ini yang nolongin kan Tuhan, kita sebagai manusia tahu diri aja lah, kita berterima kasih,” pungkas Rendy Kjaernett.