Bagikan:

JAKARTA - Film dewasa sejatinya bukan hanya milik orang dewasa. Para binatang juga menjalani masa dewasa selayaknya manusia pada umumnya. Kisah ini setidaknya dihadirkan dalam film Strays arahan Josh Greenbaum di bawah produksi Universal Pictures.

Strays mengisahkan anjing bernama Reggie (diisi suara oleh Will Ferrell) yang hidup dengan pemiliknya, Doug (Will Forte). Doug tidak sengaja mengadopsi Reggie meski ia sangat benci dengan binatang hingga dia selalu menelantarkan Reggie.

Doug yang abusif menelantarkan Reggie di sebuah daerah dan membuat perpisahan itu terjadi. Reggie awalnya menampik bahwa ia dibuang namun ketika ia bertemu dengan para anjing liar Bug (Jamie Foxx), Maggie (Isla Fisher), dan Hunter (Randall Park), Reggie mulai sadar.

Tidak terima ditelantarkan, Reggie bertekad untuk balas dendam dibantu dengan Bug, Maggie, dan Hunter. Perjuangan mereka tidak mudah lantaran mereka harus mencari tahu di mana Doug berada. Petualangan mereka pun dimulai.

Potret anjing dalam film selalu digambarkan sebagai sosok yang ramah, sahabat bagi pemiliknya, dan menggemaskan. Namun dalam film Strays, semua stereotip itu pudar karena film dewasa ini menekankan sisi geragas seekor anjing.

Dengan konsep yang ‘berbeda’ itu, lantas cerita Strays menjadi over the top atau berlebihan. Tanpa banyak berpikir, nampaknya itu sepadan mengingat film ini menampilkan kebrutalan anjing dan aksi balas dendam mereka.

Alhasil, adegan demi adegan dalam film ini mengarah 17+ atau dewasa. Belum lagi dengan kasarnya para anjing mengumpati pemilik mereka. Film ini akan mengingatkan Anda dengan film seperti Ted atau Sausage Party.

Para anjing dalam film Strays (Universal Pictures)

Realitas para anjing berkumpul ini juga ditambah dengan fakta bahwa Josh Greenbaum mengarahkan anjing asli untuk berakting. Dibantu dengan pelatih profesional, adegan interaksi antara Reggie cs terasa nyata.

Jajaran pengisi suaranya juga mendukung membangkitkan sisi komedi tersebut. Mulai dari Will Ferrell sang legenda hingga Randall Park, Jamie Foxx, dan Isla Fisher. Setiap karakter memiliki khas sendiri juga berkat pengisi perannya.

Komedi yang dewasa ini ditulis oleh Dan Perrault yang menghasilkan celetukan slapstick menggelitik. Bayangkan bagaimana seekor anjing mengajari anjing lain soal hidup? Film Strays punya adegan tersebut.

Di luar eksekusinya yang penuh komedi, film Strays sebenarnya memiliki sisi positif. Cerita mengenai memelihara bintang serta hubungan antara pemilik dan binatang yang seringkali dianggap gampangan. Pada realitanya kita melihat banyaknya binatang bahkan anjing yang mengalami tindakan abusif dari pemiliknya. Oleh karena itu tidak semua orang bisa memelihara anjing dengan baik yang dipotret dalam film ini.

Film Strays bisa menjadi hiburan di akhir pekan yang bisa disaksikan di bioskop mulai hari ini, Jumat, 18 Agustus. Jangan lupa, film Strays memiliki sensor 17+ atau Dewasa sehingga sangat dianjurkan tidak membawa anak di bawah umur untuk film ini.