Tom DeLonge Bagikan Momen Proses Pembuatan Album Baru Angels & Airwaves
Angels & Airwaves (Instagram @angelsandairwaves)

Bagikan:

JAKARTA - Lama tidak terdengar, band Angels & Airwaves dikabarkan sedang mengerjakan album baru. Kabar ini dikonfirmasi oleh salah satu anggotanya, Tom DeLonge melalui akun Instagram-nya.

Senin, 1 Februari, dia membagikan footage dirinya yang sedang bermain dengan komputer. Caption-nya tertulis, “Album baru @angelsandairwaves ini luar biasa…”

Foto ini bukan menjadi unggahan perdana DeLonge mengenai album baru Angels & Airwaves. Pekan lalu, dia menjelaskan gitar apa yang dipakai untuk proyek tersebut.

Tom DeLonge pertama kali mengonfirmasi kabar ini tahun lalu. Saat itu, dia menuliskan kalau album ini akan kembali ke akar musik mereka yaitu punk yang berpadu dengan progresif.

We Don’t Need to Whisper - Acoustic menjadi album terakhir yang dirilis Angels & Airwaves di tahun 2017. Album ini dibuat sebagai soundtrack dari film Strange Times yang disutradarai DeLonge. Kemudian, anggota David Kennedy dan Matt Wachter kembali bergabung dengan grup dan merilis Rebel Girl dan Kiss & Tell.

Saat pandemi COVID-19 pertama kali menyerang, Angels and Airwaves merilis lagu baru All That’s Left is Love dan seluruh penjualannya disumbangkan kepada Feeding America.

Penggemar yang menonton unggahan DeLonge memberi komentar unik. Ada yang menulis, “Rilis 2030…” dan juga “Kalian terlalu optimis. Album ini tidak akan pernah dirilis.” Mereka merespons seperti ini karena Tom DeLonge kerap membocorkan informasi album baru tanpa merilisnya.

Kini, Angels & Airwaves sedang mengerjakan album studio keenam mereka yang belum diketahui jadwal perilisannya.