Bagikan:

JAKARTA - Menjadi aktris yang juga menjalani keseharian sebagai istri dan ibu bukanlah perkara mudah.

Setidaknya itulah yang harus dijalani aktris peraih Piala Citra, Laura Basuki.

Meski mengurus keluarga tetap menjadi prioritasnya, tak jarang Laura Basuki membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri atau me time.

Baginya, me time dibutuhkan sebagai salah satu bentuk rasa cinta terhadap diri sendiri.

Dengan meluangkan waktu untuk diri sendiri, Laura Basuki merasa dapat terhindar dari perasaan stres akan rutinitasnya.

Namun, aktris 35 tahun itu tidak memilih pergi berlibur sebagai cara untuk melepas diri dari rutinitas sehari-hari. Ia memilih bekerja sebagai me time.

“Bagaimana mencintai diri sendiri supaya nggak stress, supaya nggak overwhelmed, itu salah satunya adalah dengan bekerja,” kata Laura Basuki di Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat, 4 Agustus.

Laura Basuki mengungkap bahwa pekerjaannya saat ini bisa memberikan warna tersendiri bagi kehidupannya. Terlebih keluarganya di rumah termasuk keluarga yang sangat tenang, sehingga terkadang membutuhkan tantangan lain di luar.

“Dengan bekerja, syuting, ketemu banyak orang, kemudian masuk ke berbagai macam peran, itu sebenarnya healing juga buat aku,” ujar Laura Basuki.

“Karena aku punya keluarga yang quiet, yang tenang, aku kadang juga butuh waktu di luar untuk ketemu excitement yang lain. Jadi hidupnya lebih berwarna lah ya,” lanjutnya.

Laura Basuki merasa memiliki kesempatan untuk fokus terhadap keinginan atau passion-nya saat bekerja.

Alih-alih memikirkan urusan rumah, ia bisa berkonsentrasi mendalami perannya saat bekerja.

“Buat aku, kerja adalah saat aku nggak mikirin tentang rumah, tapi lebih mikirin tentang peran saat itu,” imbuhnya.

Me time lain bagi Laura Basuki adalah dengan merawat diri. Hal tersebut merupakan wujud cinta terhadap diri sendiri untuk meningkatkan rasa percaya diri.

“Karena itu salah satu bentuk percaya diri. Dengan kita merawat, menjaga kulit misalnya, menggunakan skincare yang tepat, itu pasti mood-nya akan jauh lebih baik,” pungkas Laura Basuki.