Laura Basuki Ungkap Respons Suami soal Gaya Rambutnya Kerap Berubah demi Peran di Film
Laura Basuki dengan gaya rambut bob pendek (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Laura Basuki dikenal kerap berganti gaya rambut. Saat ini, aktris 35 tahun itu terlihat cantik dengan gaya rambut bob pendek.

Bukan tanpa alasan, Laura Basuki memotong rambut yang sebelumnya lebih panjang.

Ia mengaku memendekkan rambut demi peran di salah satu film terbarunya yang akan tayang dalam waktu dekat, Sleep Call.

“Rambut pendek ini sebenarnya karena proyek film. Aku ada film yang mau tayang 7 September nanti, judulnya Sleep Call,” ungkap Laura Basuki di Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat, 4 agustus.

Bukan inisiatifnya sendiri, gaya rambutnya kali ini merupakan permintaan langsung sutradara yang ingin Laura Basuki tampil berbeda dari film-filmnya yang terdahulu.

“Memang ini tuntutan dari skripnya. Dari sutradaranya pengin ubah penampilan aku supaya beda,” kata Laura Basuki.

Terkait respon suami atas gaya rambutnya kali ini, peraih Piala Citra kewat film biopik Susi Susanti itu seraya berseloroh mengatakan bahwa suaminya tidak sadar akan perubahan dari penampilannya

“Suka suka aja dia mah. Kalau nggak dikasih tau nggak engeh aku ada perubahan ekstrem. Kayaknya buat dia sama aja,” ucap Laura Basuki.

“Dia nggak pernah larang larang, terserah aku,” sambungnya.

Lebih lanjut, Laura menyatakan dirinya bukanlah orang yang suka mengikuti tren gaya rambut terkini. Ia selalu gonta-ganti gaya rambut sesuai peran yang ia mainkan dalam proyek film yang sedang dijalani.

“Aku nggak pernah ikutin tren. Kalau gaya rambut atau gaya berpakaian itu mengikuti peran yang aku mainkan di film berikutnya. Kebetulan film baru aku itu kan temanya thriller, jadi memang sutradara punya visi pengin ngebentuk aku beda dari Laura yang biasanya,” katanya.

Untuk tahun ini saja, Laura mengaku sudah mengganti gaya rambut empat kali, dan ia merasa tak ada masalah.

Demi tampil baik dalam setiap peran yang dimainkan, Laura Basuki bahkan tak takut bereksperimen cukup ekstrem soal gaya rambut.

“Aku terakhir syuting film sehidup semati emang dipotong super pendek. Jadi, aku selalu terbuka untuk eksperimen rambut sama sutradara. Karena aku memang pengin ngebaur juga sama film,” pungkas Laura Basuki.