Sering Manggung Jadi Cara Putri Ariani Persiapkan Diri untuk America’s Got Talent
Putri Ariani (Instagram @arianinismaputri)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah mendapat golden buzzer saat mengikuti audisi America’s Got Talent (AGT), Putri Ariani diketahui akun kembali tampil di ajang pencarian bakat Amerika Serikat itu dalam waktu dekat.

Putri Ariani ingin penampilannya di America’s Got Talent bisa maksimal. Oleh sebab itu, ia mencoba melatih staminanya dengan menerima banyak tawaran manggung belakangan ini.

“Jadi gini, Putri itu banyak acara sebenarnya untuk melatih stamina Putri. Karena dulu acaranya kan nggak sepadat ini,” ungkap Putri Ariani di Cimanggis, Depok pada Jumat, 28 Juli.

“Jadi, kalau sekarang ini alhamdulillah Putri banyak kegiatan, banyak acara, itu ningkatin imun Putri, ngelatih Putri nanti di AGT, biqr nggak kaget kalau banyak acara di sana,” lanjutnya.

Putri Ariani mengatakan bahwa setiap penampilannya belakangan ini sebagai bentuk persiapan untuk menghadapi kompetisi AGT, tentunya di luar latihan rutin yang dilakukannya.

“Jadi, sebenarnya ini cara Putri untuk latihan. Selain itu, Putri pasti latihan sendiri juga di rumah,” kata Putri Ariani.

Dengan banyaknya jadwal manggung setelah viral lewat audisi AGT, Putri Ariani mengatakan dirinya sudah tidak secanggung dahulu ketika tampil di depan banyak orang. Ia mulai menikmati saat-saat berada di atas panggung.

“Kalau sekarang alhamdulillah jauh-jauh berkurang (rasa nervous-nya), karena memang udah sering perform, sering tampil, jadi udah lebih terbiasa dan udah lebih enjoy pastinya,” katanya.

Lebih lanjut, Putri Ariani pun memberitahukan cara-cara yang kerap dilakukan agar tampil tenang saat di atas panggung. Ia melakukan banyak cara agar suaranya di atas panggung bisa keluar dengan maksimal.

“Kalau Putri biasanya mencoba tenang, tarik nafas panjang, terus menenangkan diri, minum air yang cukup dan latihan pemanasan vokal,” pungkas Putri Ariani.