Bagikan:

JAKARTA - Suksesnya film Barbie membuat Mattel sebagai pemilik IP berencana untuk mengembangkan produk mainan mereka dalam format layar lebar. Setidaknya ada 14 konten yang mereka persiapkan untuk dijadikan film termasuk Barney, Polly Pocket dan serta Hot Wheels.

Robbie Brenner selaku produser Mattel Films yang memproduser Barbie membenarkan bahwa film Barbie menjadi pemicu dari perkembangan IP mereka ke depannya.

“Semua orang berharap ketika Anda membuat film, akan ada franchise-nya. Itu harapannya dan itu terus berlanjut. Tapi di masa sekarang, Anda mau yang pertama yang sukses,” kata Robbie Brenner melansir Variety.

Film Barney yang menampilkan dinosaurus ungu itu diproduseri aktor Daniel Kaluuuya. Brenner menyebut film ini akan surealis dan mengingatkan penonton dengan film Being John Malkovich atau Adaptation.

“Setiap film yang memiliki Barney tidak dituturkan secara langsung. Kami tidak membuat Ted. Kalian tahu maksudnya kan?” kata Brenner.

Film Barney nantinya menceritakan tentang pencarian jati diri dan menemukan seseorang yang kita cintai. Temanya lebih dewasa meski Brenner tidak menyebut seperti apa jalan ceritanya.

Kemudian ada figur Polly Pocket yang dikonfirmasi dalam produksi layar lebar. Disutradarai dan ditulis Lena Dunham, Lily Collins akan membintangi film pertama Polly Pocket yang bergenre komedi keluarga.

“Pertama, mereka ada wanita favorit saya. Kolaborasi yang luar biasa. Lena adalah sosok yang kolaboratif dan selalu mencatat dan mendengarkan. Lily adalah orang yang pintar, spesifik, dan produktif. Ini kolaborasi yang menakjubkan jadi kami menantikan ini,” kata Brenner.

Mainan mobil-mobilan Hot Wheels juga sedang dikembangkan dalam format layar lebar. JJ Abrams duduk sebagai produser yang nantinya mengisahkan karakter dan mobil, truk monster, dan motor yang menyenangkan.

Mattel juga sedang mengembangkan beberapa mainan untuk film seperti Rock ‘Em Sock ‘Em Robots, American Girl, Magic 8 Ball, Masters of the Universe, Major Matt Mason, UNO, Wishbone, Matchbox, Thomas & Friends dan lainnya.

Di sisi lain, peluang film Barbie memiliki sekuel juga terbuka lebar setelah suksesnya Barbie di masa penayangan. Meski begitu Mattel belum banyak berbicara soal potensi kelanjutan Barbie ke depannya.