Bagikan:

JAKARTA - Margot Robbie ditaksir menerima keuntungan besar dari suksesnya film Barbie. Ia dilaporkan mendapat gaji 50 juta dolar AS atau setara dengan Rp767 miliar.

Melansir Variety, sebuah sumber menjelaskan penghasilan Robbie didapat lantaran bukan hanya berperan sebagai karakter utama. Robbie bersama sang suami, Tom Ackerley juga menjadi produser utama film ini.

Film Barbie diproduseri di bawah payung Warner Bros. bersama dengan rumah produksi Robbie, LuckyChap Entertainment. Sebelumnya ia juga memproduseri Birds of Prey dan Promising Young Woman.

Selain keduanya, sutradara Greta Gerwig juga menerima keuntungan sama besarnya. Ia menulis film ini bersama sang suami, Noah Baumbach.

Hal ini menyusul kesuksesan film Barbie pada masa penayangan selama satu bulan. Film ini mencapai 1 miliar dolar AS dalam waktu satu bulan penayangan. Penghasilan ini didapatkan dari box office lokal maupun internasional.

Dalam prosesnya, Margot Robbie mengaku ia sempat mengklaim film ini akan menciptakan box office dengan angka luar biasa. Ia bahkan tidak berencana memainkan peran karakter ikonik itu ketika filmnya dalam proses pengembangan.

“Ini terdengar bodoh, tapi saya benar-benar tidak pernah berpikir akan memerankan Barbie hingga kami mengembangkan proyek ini,” kata Margot Robbie dalam wawancara.

"Saya pikir proposal saya mendapat lampu hijau adalah studio menjadi sangat makmur ketika mereka cukup berani untuk memasangkan ide besar dengan sutradara visioner," katanya dalam wawancara berbeda.

Dia memberi contoh franchise Jurassic Park dari Steven Spielberg yang berkembang menjadi franchise sukses.

“Dan saya mengatakan “Dan kalian punya Barbie dan Greta Gerwig” dan saya rasa saya memberitahu mereka kalau filmnya akan mendapat satu miliar dolar, memang terdengar berlebihan tapi kita harus membuatnya, kan?” kata Margot Robbie.

Film Barbie menceritakan petualangan Barbie pergi ke dunia nyata untuk mencari titik permasalahan dalam dirinya. Film ini dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling serta sejumlah aktor kenamaan Hollywood.