Gagal Tur karena Pandemi, Supergroup Down Siapkan Album <i>Cover</i>
Phil Anselmo, vokalis Down (Instagram @philanselmo)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun lalu, supergroup heavy metal dari Amerika Serikat, Down diperkirakan akan kembali, Namun pandemi menggagalkan rencana tur mereka. 

Kendati demikian, selama masa istirahat itu band ini sedang merencanakan sesuatu yang baru. Drumer Jimmy Bower mengungkap kepada Bravewords, sebuah album cover sedang dalam penggarapan.

“Kami harus segera membuat album cover, itu hal berikutnya. Kami belum tahu pasti kapan kami akan mengerjakannya, atau lagu apa yang akan dibawakan...  hanya ide yang kami miliki," kata Bower.

"Saya yakin kami semua harus dengan ide ini. Sudah ada banyak lagu yang dipilih, beberapa yang sangat keren ... Pasti ada beberapa yang aneh sehingga saya seperti, 'Wow, itu akan mematikan!'" Bower menambahkan.

Sejauh ini, belum ada rincian lebih lanjut yang terungkap. Jadi, pantau terus VOI untuk melihat apa yang ada di grup ini.

Rilisan studio terakhir band ini adalah EP (album mini) Down IV - Part II (2014). Grup ini  tidak aktif selama bertahun-tahun lantaran para anggotanya fokus pada proyek lain.

Namun, dengan menginjak usia ke-25 pada tahun 2020, mereka berkumpul kembali tahun lalu dengan maksud untuk memainkan pertunjukan sebelum pandemi melanda.

Down diawaki vokalis Phil Anselmo (Pantera dan Superjoint Ritual), gitaris Pepper Keenan (Corrosion of Conformity), gitaris Kirk Windstein (Crowbar), bassis Pat Bruders (Goatwhore), dan drumer Jimmy Bower (Crowbar, Eyehategod, dan Superjoint Ritual).