Bagikan:

JAKARTA - Kolaborasi Rossa dengan anak Ruben Onsu, Betrand Peto dan Rizky Febian saat konser di Malaysia menjadi perbincangan warganet belakangan ini. Penyanyi 44 tahun itu dianggap mengacuhkan salah seorang rekannya di atas panggung.

Seperti telah diketahui sebelumnya, isu miring tersebut sudah beredar di beberapa platform media sosial. Salah satu akun TikTok mengunggah video kolaborasi Rossa, Rizky Febian dan Betrand Peto dengan menuliskan bahwa Rossa yang jauh lebih senior mengacuhkan Betrand.

Atas konten yang dinilai tak benar itu, Rossa siap mengambil langkah tegas. Tak tanggung-tanggung, ia siap mengambil langkah hukum dengan mendatangi kantor polisi.

“Insya Allah, besok aku, management Rossa didampingi pengacara akan bertemu dengan pihak yang berwajib untuk mengusut dan menemukan para pelaku penyebar hoaks,” tulis Rossa dalam unggahan akun Instagram miliknya, dilihat Kamis, 20 Juli.

“Doakan ya supaya lancar, dan semoga menjadi pembelajaran untuk kita semua para pengguna sosial media supaya bisa beretika dalam menggunakan sosmed,” sambungnya.

Rossa merasa dirinya difitnah dan di rusak namanya. Ia juga menyebut hoaks yang beredar telah merusak mentalnya. Lebih lanjut, pihak yang dilaporkannya itu dianggap telah memprovokasi warganet lain.

“Buat yang bilang, aah cuma gini aja, tolong perbaiki cara berpikirnya. Ini menyangkut perusakan nama baik, penyimpangan fakta dan fitnah, merusak mental aku dan tim, Betrand dan keluarganya, dan pastinya memprovokasi netizen untuk berpikir buruk tentang aku dan menuliskan komentar jahat,” katanya.

Sebelumnya, Rossa diketahui kecewa dengan adanya unggahan video di media sosial yang dianggapnya menyebar fitnah terkait penampilannya di Malaysia. Padahal, ia menyebut konsernya itu sukses.

"Kenapa aku speak up dan mengambil tindakan? Kebayang gak, aku dan semua tim mempersiapkan konser dengan kerja keras. Berusaha memberikan yang terbaik dalam penampilan, berusaha menyenangkan semua pecinta Rossa yang sudah datang, dan yang paling penting, membawa nama baik Indonesia ketika perform di luar negeri," tulis Rossa.

"Alhamdulillaah konsernya sold-out dan sukses. Tapi ketika tiba di tanah air, duaar ada sebuah akun yang mengadu domba dan menyebarkan fitnah dan puluhan ribu komen negatif karena editan video itu," pungkasnya.