9 Varian Rasa Indomie Khas Nusantara yang Pernah Beredar di Pasaran
Indomie Goreng (Sumber: Indomie.com)

Bagikan:

JAKARTA - Anda tentu saja pernah menikmati kenikmatan sebungkus Indomie, bukan? Jika Anda pernah melewati masa-masa akhir bulan pasti tidak asing dengan salah satu makanan murah-meriah bercita rasa nikmat dan praktis ini.

Mungkin selama ini yang Anda tahu Indomie hanya memiliki beberapa rasa seperti Indomie rendang untuk goreng atau rasa soto dan ayam untuk kuah. Padahal, selain itu Indomie punya beberapa varian yang mengangkat kuliner khas nusantara. Namun, beberapa diantaranya sudah tidak lagi dijual di pasaran.

Mau tahu apa saja? Mari simak 9 varian Indomie yang mengangkat kuliner khas nusantara di bawah ini.

Mi Goreng Masak Habang

Mi Goreng Masak Habang (Sumber: Indomie.com)

 

Varian ini adalah varian Indomie khas kuliner nusantara berasal dari Kalimantan Selatan tepatnya dari Kabupaten Banjar.

Mi Goreng Aceh

Mi Goreng Aceh (Sumber: Indomie.com)

 

Varian Indomie ini berasal dari provinsi paling barat Indonesia yaitu Aceh. Mi Goreng Aceh cenderung memiliki rasa pedas dan kaya rempah, sama seperti rasa orisinal mi aceh.

Soto Lamongan

Mi Soto Lamongan (Sumber: Indomie.com)

 

Berikutnya adalah Indomie kuah dengan rasa Soto Lamongan. Rasa Soto Lamongan, khas dari daerah Jawa Timur tepatnya Kota Lamongan dapat dinikmati oleh Anda yang rindu masakan Soto Lamongan.

Soto Padang

Indomie Soto Padang (Sumber: Indomie.com)

 

Selain rasa Soto Lamongan, Indomie juga memiliki varian rasa Soto Padang. Jika Anda rindu kenikmatan masakan khas Sumatera Barat, mungkin Indomie Soto Padang bisa mewakili.

Mi Goreng Dendeng Balado

Mi Goreng Dendeng Balado (Sumber: Indomie.com)

 

Masih berasal dari provinsi Sumatera Barat tepatnya Kota Padang, ada Indomie goreng dengan rasa Dendeng Balado. Rasa pedas dan gurih dari bumbu balado tentu tidak dapat Anda tolak.

Soto Banjar

Mi Soto Banjar (Sumber: Indomie.com)

 

Kalau Mi Goreng Masak Habang merupakan mi goreng khas Banjar, maka Indomie juga memiliki varian kuliner khas nusantara berkuah dari Banjar yaitu Indomie Soto Banjar. Jadi, Anda bisa memilih mi goreng atau mi kuah untuk mencicipi nikmatnya kuliner khas Banjar.

Mi Cakalang

Mi Rasa Cakalang (Sumber: Indomie.com)

 

Varian Indomie berikutnya berasal dari Sulawesi Utara yang terkenal dengan kekayaan lautnya terutama Ikan Cakalang. Ya, Indomie rasa Cakalang. Varian Indomie ini dikemas dalam bentuk mi kuah. Jika Anda ingin mencicipi rasa ikan Cakalang, mungkin Mi Cakalang ini bisa jadi pilihan.

Mi Celor

Mi Celor (Sumber: Indomie.com)

 

Berikutnya adalah masakan yang terkenal dengan kaldu ebi atau udangnya yaitu Mi Celor. Masakan khas Palembang ini dikemas Indomie untuk menjawab kerinduan Anda terhadap masakan berkuah santan.

Coto Makassar

Mi Coto Makassar (Sumber: Indomie.com)

 

Dari namanya saja, sudah bisa ketebak dari mana asalnya. Ya, Coto Makassar adalah varian Indomie untuk mewakili daerah Sulawesi Selatan. Indomie Coto Makassar sangat kuat dengan rasa gurihnya karena mengandung jeroan sapi.